Pembalap Scuderia Ferrari HP Berpotensi Raih Podium di F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Mei 2024 14:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Emilia Romagna 2024. (Foto: Scuderia Ferrari HP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Scuderia Ferrari HP Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. berpotensi meraih podium di F1 Emilia Romagna 2024 pada akhir pekan ini, 19 Mei. Hal ini beralasan, beruntungnya naik 1 posisi di garis start akibat pembalap tercepat kedua di sesi kualifikasi harus bergeser ke posisi lima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tentunya Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. lebih bersemangat dengan berada tepat di belakang Lando Norris dan Max Verstappen, akan memanfaatkan start bagus dan tikungan pertama untuk memposisikan SF-24 lebih depan. 

Apalagi balapan di Imola ini kesempatan hanya bisa dilakukan di tikungan pertama dan lap pertama, selebihnya lintasan yang sempit akan menyulitkan untuk melewati pembalap di depan. Serta sedikitnya jarak untuk menggunakan Drag Reduction System (DRS) menyulitkan pembalap.

“Pesaing kita nampaknya masih menahan potensi penuh mereka hingga hari ini dan langkah mereka lebih besar dibandingkan langkah kita dari kemarin hingga hari ini,” ujar Charles Leclerc.

“Kami tahu bahwa datang ke sini akan sangat ketat. Saya berjuang untuk konsisten dengan kompon Soft dan tidak melakukan yang terbaik di Kualifikasi sejujurnya, tapi kami masih dalam posisi yang layak untuk bertarung nanti dan meskipun menyalip di Imola tidak mudah, ini juga bisa menjadi balapan yang penuh peluang dan kita harus fokus penuh,” yakin Carlos Sainz Jr.

Pembalap asal Spanyol ni menegaskan, “Kami akan berjuang sampai bendera finis untuk menampilkan pertunjukan yang bagus untuk tifosi kami dan berterima kasih atas dukungan mereka dengan hasil tim yang bagus.”

“Kami tahu ini akan menjadi sesi yang berat dan ketat, di mana sepersepuluh bisa membuat perbedaan di banyak tempat dan itulah yang terjadi,” ujar Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari HP.

Dirinya menegaskan, “Kami tidak bisa puas dengan hasil akhir karena menyalip di sini cukup sulit dan saya lebih suka berada lebih jauh di depan, namun kami juga harus mempertimbangkan bahwa jarak antara kami dan McLaren sangat tipis.”

Pilihan Editor: McLaren di Persaingan Pole Position F1 Emilia Romagna 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi