McLaren di Persaingan Pole Position F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Mei 2024 09:30 WIB
Oscar Piastri di F1 Emilia Romagna 2024. (Foto: McLaren Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap McLaren Mercedes cukup kompetitif di sesi kualifikasi F1 Emilia Romagna 2024, Sabtu, 18 Mei. Dari hasil akhir Oscar Piastri menjadi pembalap tercepat kedua dengan 1:14,820 detik dan Lando Norris di posisi tiga dengan 1:14,837 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya, Oscar Piastri mendapat penalti turun tiga posisi akibat menghalangi laju Kevin Magnussen saat kualifikasi, membuat pembalap bernomor #81 ini harus bergeser ke posisi lima.

Tergesernya Oscar Piastri dari posisi dua tentunya memberikan keuntungan bagi Lando Norris untuk naik ke posisi dua tepat di belakang peraih pole position Max Verstappen.

Kemudian dua pembalap Ferrari yang sebelumnya di posisi empat dan lima kini bergeser naik satu peringkat. Charles Leclerc kini berada di posisi tiga dan Carlos Sainz Jr. berada di posisi empat.

“Saya sangat senang dengan penampilan hari ini. Kami sangat dekat dengan pole di trek. Saya merasa sangat nyaman dengan mobil ini sejak kami membawanya ke trek kemarin dan saya menikmati akhir pekan GP pertama saya di sini,” ujar Oscar Piastri.

“Kami benar-benar kencang sepanjang akhir pekan dan kepercayaan diri kami tinggi. Sayang sekali kehilangan barisan depan dan harus start dari P5 karena ini bukan trek yang paling mudah untuk disalip. Namun, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk memulihkan beberapa posisi dan berjuang untuk finis di podium,” yakin Oscar Piastri.

Sedangkan Lando Norris yang sebelumnya meraih posisi 3 mengakui tidaklah mudah. Apalagi dengan pembalap terdepan hanya terpaut sepersekian detik.

“Oscar Piastri telah melakukan pekerjaannya dengan baik, begitu pula Max. Ini akan menjadi balapan yang bagus besok. Akan seru di dalam mobil dan semoga seru untuk ditonton,” ungkap Lando Norris.

Di F1 Emilia Romagna 2024, Lando Norris akan start dari posisi dua pada hari Minggu, 19 Mei ini mengatakan akan sangat krusial di tikungan 1. “Hal ini sebagian besar bergantung pada Tikungan 1, Lap 1, mendapatkan strategi yang tepat, dan melakukan pit stop yang baik. Kami sudah dekat, ini sangat menarik, dan saya tidak sabar menunggu balapannya.”

Pilihan Editor: Max Verstappen Catat Sejarah Pole Position di F1 Emilia Romagna 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi