Max Verstappen Sempat Khawatir di F1 Emilia Romagna 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 20 Mei 2024 11:00 WIB
Max Verstappen di F1 Emilia Romagna 2024. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta -  Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berhasil menebus kekecewaan jelang akhir pekan F1 Emilia Romagna 2024 dengan meraih pole position dan juga memenangkan balapan, Minggu, 19 Mei. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Max Verstappen usai balapan mengatakan, “Balapan yang sangat menegangkan hari ini. Tak menduga bahwa balapan akan berjalan dengan mobil begitu kencang, tentunya menyenangkan kami bisa kencang dengan ban medium,”

“Namun ketika kami beralih ke ban kompon keras, perlu kewaspadaan untuk dikendarai dan jadi kesulitan hingga akhir dengan kondisi ban sudah minim cengkeraman,” ujar Max Verstappen.

Pembalap berbendera Belanda tersebut menjelaskan bahwa dari balapan 63 lap tersebut, 10 lap terakhir berusaha untuk mencari aman dengan kondisi ban serta menahan agar Lando Norris tidak mendekat.

“Bagaimanapun kami berhasil melewati kondisi tersebut dan berhasil memenangkan balapan; benar-benar menghitung sisa lap dan lega rasanya bisa melintasi kibasan bendera finis!” ujar Max Verstappen.

Bila melihat sepanjang pekan persiapan balapan dengan performa mobil kurang signifikan, diakui Max Verstappen akhirnya berujung dengan hasil yang bagus.

“Masih ada yang perlu dilakukan lagi dan banyak dianalisa dan tak sabar untuk segera balapan di Monako,” ungkap Max.

Adapun balapan F1 Monako 2024 akan berlangsung pada 26 Mei mendatang. Max Verstappen pernah menang dua kali di sirkuit jalan raya tersebut dan satu kali di podium 3.

Pilihan Editor: Verstappen Juara F1 Emilia-Romagna, Lando Norris Podium Lagi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi