Jack Doohan Semakin Intens Bersama BWT Alpine F1
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 18 Mei 2024 06:00 WIB
Jack Doohan Bersama BWT Alpine F1 di sirkuit Zandvoort. (Foto: Alpine)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap cadangan tim BWT Alpine F1 yakni Jack Doohan terlihat di lintasan balap Zandvoort minggu ini, 15-16 Mei, sebagai bagian dari program Testing of Previous Cars (TPC) pertama tim pada tahun 2024 di mobil Formula 1 A522.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tes berlangsung selama dua hari ketika Jack Doohan dan Race Support Team semakin akrab sejak tahun 2022 menjelang program tahun yang sibuk.

Selain dukungan trackside, simulator, dan pemasarannya, program pengujian Jack Doohan adalah komponen kunci dari tugasnya sebagai pembalap cadangan resmi tim.

Tes di Zandvoort menandai tes kedua Jack Doohan pada tahun 2024, setelah mengendarai mobil balap A521 yang memenangkan balapan di Barcelona pada bulan Februari. Pembalap Australia itu pertama kali melesat dengan A522 ketika ia melakukan debut akhir pekan Grand Prix di Grand Prix Mexico City 2022, mengambil tugas mengemudi untuk Free Practice 1. Dia kemudian kembali ke mobil pada hari Jumat di Grand Prix Abu Dhabi yang mengakhiri musim.

pembalap cadangan Jack Doohan. (Foto: Alpine)

The Race Support Team ini akan menguji lagi A522 bulan depan di Austria dengan susunan pemainnya akan diumumkan dalam waktu dekat.

Jack Doohan yang saat ini masih sebagai BWT Alpine F1 Team Reserve Driver mengakui sangat menakjubkan bisa kembali ke trek dengan A522, menjalankan mobil untuk pertama kalinya di Sirkuit Zandvoort.

“Kami menjalani dua hari yang menyenangkan dan ini adalah kesempatan luar biasa di trek sendirian. Menjalankan mobil yang telah menerapkan fitur era baru adalah ujian yang sangat penting yang memberikan kesempatan kepada Race Support Team untuk belajar, memperluas pengetahuan mereka dan pengetahuan saya seiring dengan terbiasanya kita dengan mesin modern,” ungkap Jack Doohan. 

Selama pengetesan dua hari, Jack Doohan mengatakan, “Kami berhasil melewatkan cuaca pada kedua hari tersebut dan berjalan lancar, jadi ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada tim atas semua kerja keras mereka untuk mewujudkannya. Saya berterima kasih atas semua dukungan dan dedikasi mereka menjelang dan selama tes ini dan saya berharap dapat segera kembali ke jalur yang benar bersama mereka di Silverstone.”

Pilihan Editor: Jelang F1 Emilia Romagna 2024: Bos Mercedes Masih Pesimis

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi