Jelang F1 Emilia Romagna 2024: Bos Mercedes Masih Pesimis
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 Mei 2024 16:00 WIB
Lewis Hamilton pembalap tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaJelang F1 Emilia Romagna 2024 yang digelar akhir pekan ini, 18-19 Mei, Toto Wolff, Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 menegaskan perlu adanya ubahan signifikan agar Mercedes-AMG F1 W15 E Performance kompetitif.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami sekarang sudah menjalani seperempat musim. Enam balapan pertama tidak berjalan dengan mudah, namun kami telah membangun pemahaman yang jelas tentang apa yang perlu kami tingkatkan dan membentuk jalur yang jelas ke depan untuk mengatasinya,” buka Toto Wolff.

Mantan pembalap Austria ini memastikan masih pesimis bahwa mobil Mercedes bisa melawan Red Bull ataupun Scuderia Ferrari. 

Toto Wolff menegaskan perlu beberapa kali perlombaan sebelum Mercedes-AMG Petronas Formula 1 bisa melihat pengebangan tersebut membuahkan hasil. 

“Namun semua orang bekerja keras untuk menghasilkannya sesegera mungkin,” yakin dia.

Sementara itu, Mercedes-AMG Petronas Formula 1 akan berupaya memaksimalkan paket yang dimiliki. “Kami membawa lebih banyak pembaruan ke Imola dan semoga ini mendorong kami ke arah yang benar,” kata Toto Wolff.

Setelah dua Sprint berturut-turut, sekarang tim kembali ke format akhir pekan yang lebih biasa. Ini memberi tim Mercedes-AMG Petronas Formula 1 lebih banyak waktu untuk menyempurnakan set-up, namun Imola masih merupakan sirkuit yang menuntut tantangan baik bagi mobil maupun pengemudi. 

“Sirkuit Ini memiliki beberapa bagian yang cepat dan mengalir, tetapi juga beberapa tikungan berkecepatan rendah dan permukaan yang rumit dan bergelombang. Jalannya sempit, sehingga sulit untuk menyalip, dan memiliki banyak elevasi. Semua itu digabungkan untuk memberikan ujian yang berat dan yang kami nantikan,” papar dia.

“Sebagai sebuah tim, kami juga akan memperingati 100 tahun kemenangan Mercedes-Benz di Targa Florio tahun 1924,” ujar Toto Wolff.

Pilihan Editor: Tips Memakai dan Mengganti Ban Serep Mobil yang Efektif

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi