Jack Doohan Incar Kursi F1 2025
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 6 Januari 2024 23:00 WIB
Jack Doohan saat sesi latihan di F1 Meksiko 2023. (Foto: Alpine)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAnak dari legendaris balap GP500 Mick Doohan yakni Jack Doohan mengincar kursi untuk balapan musim F1 2025. Karier di Formula 2 FIA berada di posisi tiga klasemen Juara F2 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jack Doohan sangat berharap bisa berada di kursi balapan F1, padahal dirinya mendapat banyak tawaran untuk bisa ikut beberapa balapan. Bahkan menolak untuk ikut bersama Alpine di FIA World Endurance Championship.

Potensi untuk bisa balapan di NTT IndyCar Series atau di Super Formula di Jepang memungkinkan Jack Doohan mendapat kursi balapan.

Sebagai catatan, Jack Doohan mencatatkan beberapa kali memenangkan balapan Formula 2 dan juga anggota dari program junior BWT Alpine F1 Team. Hal inilah yang membuat dirinya tetap fokus untuk bisa mendapat kursi di F1 2025.

Jack Doohan di FP1 F1 Meksiko 2023. (Foto: Alpine)

Pengalamannya mengendarai mobil balap F1 sempat mengendarai jet darat tersebut di seri F1 Meksiko dan Abu Dhabi.

“Sementara ini saya tak ingin ikut balapan lain,” ujar Jack Doohan diinfokan dari Speedcafe. 

“Saya banyak tawaran dan kebanyakan adalah sub formula dan formula lain ketimbang Formula 1,” tambah dia.

“Bukannya tak ingin melewatkan tawaran Super Formula, IndyCar, Hypercar (WEC), sangat beruntung saya ditawari balapan tersebut. Bagaimanapun juga sejauh ini saya merasa sangat krusial fokus hanya untuk balapan Formula 1, yang akan disiapkan oleh Alpine dan bisa tetap mendapat kesempatan,” ujar Jack Doohan.

Andai tahun depan di F1 2025 Jack Doohan mendapat kursi, akan ada tiga pembalap Australia di garis start yakni Daniel Ricciardo dan Oscar Piastri yang juga lulusan Alpine Academy namun dikecewakan sehingga berpindah ke tim McLaren.

Pilihan Editor: Ini Dia Tim yang Sudah Siap Memperkenalkan Livery Musim F1 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi