Ini Dia Tim yang Sudah Siap Memperkenalkan Livery Musim F1 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 6 Januari 2024 12:26 WIB
Max Verstappen start dari posisi 6 berhasil menang di F1 Belgia 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMusim F1 2024 akan segera dimulai, sudah beberapa tim yang sudah memberikan konfirmasi akan melakukan peluncuran livery terbaru. Persaingan tentunya akan semakin memanas antara tim untuk memberikan tontonan menarik sepanjang 24 seri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun tim anyar Stake F1 Team merupakan pengganti nama dari mundurnya Alfa Romeo usai musim 2023, sekaligus jelang masuknya branding Audi pada tahun 2026.

Tim pertama yang mengibarkan bendera kompetisi untuk hadapi musim F1 2024 adalah Stake F1 Team, yang akan membawa sasis Sauber C44. Mengambil lokasi di London, Inggris pada 5 Februari 2024.

“Kami sangat senang dengan kesempatan untuk menghadirkan identitas baru yang menggetarkan ke dalam tim F1 kami, memulai musim F1 dengan nama tim yang berani, Stake F1 Team,” ujar Stake co-founder Edward Craven.

Edward Craven menambahkan, “Didorong oleh semangat mendalam terhadap kecepatan, inovasi, dan mendorong batasan, kami kini berada di posisi ideal untuk membawa tim ke tingkat yang belum pernah terjadi sebelumnya pada tahun 2024 dan seterusnya.”

Tim yang melakukan perkenalan livery baru untuk F1 2024 adalah Williams Racing, juga pada 5 Februari. Kabar ini sudah diumumkan jauh hari sejak 23 Desember 2023.

Williams Racing telah mengkonfirmasi bahwa Logan Sargeant akan tetap bersama tim untuk tahun kedua berkarir di F1. Alex Albon juga akan tetap bersama di tim Williams.

Aston Martin pada 4 Januari kemarin melalui sosial media X sudah memastikan bahwa pada 12 Februari akan mengumumkan kesiapannya hadapi musim balap F1 2024. “Hyper-fokus, bersiap untuk menyambut AMR24,” bunyi cuitannya.

Tim asal Silverstone ini akan melakukan peluncuran di London, Inggris. Pembalap akan tetap mengandalkan Fernando Alonso dan Lance Stroll. Diharapkan mobil barunya bisa kompetitif menandingi dominasi podium Red Bull Racing, AMR24 diklaim punya kecepatan lebih tinggi, bisa lebih banyak disempurnakan lagi dan lebih konsisten.

Sementara tim berikutnya yang dikabarkan melakukan peluncuran adalah Scuderia Ferrari. Tim asal Maranello yang bisa melakukan peluncuran pada Valentine Day, setiap tanggal 14 Februari, tapi kali ini dibuat maju satu hari yakni dipilih tanggal 13 Januari 2024.

Team Principal Scuderia Ferrari Frederic Vasseur menyatakan bahwa tim menggeser jadwalnya satu hari lebih cepat karena persiapannya sangat padat dan musim 2024 sangat banyak mencapai 24 seri. Belum lagi dengan pengetesan pra musim juga lebih awal tahun ini.

“Peluncuran tim akan digelar 13 Februari, sehari jelang Valentine Day,” ujar Frederic Vasseur mengabarkan kepada motorsport.com. “Anda akan melihat detail terbaru termasuk nama barunya nanti.”  

“Jadwal latihan pra-musim yang maju membuat musim ini lebih menantang untuk mengerahkan semuanya. Ini berarti tak ada pilihan. Sepertinya semua tim akan melakukan pada tanggal 14, tapi akan sangat berat untuk bisa siap di bahrain,” yakin  Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Jadwal Balap F1 2024, Padat ada 24 Seri

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi