Toto Wolff: Melawan Red Bull Racing seperti Naik Gunung Everest
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 2 Desember 2023 07:30 WIB
Toto Wolff dan Lewis Hamilton pasca finis di F1 Abu Dhabi 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMeraih posisi dua konstruktor di penghujung musim F1 2023 menjadi kepuasan tersendiri bagi Toto Wolff selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1. Namun dirinya masih ada tugas besar untuk bisa menaklukkan Red Bull Racing.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Toto Wolff menggambarkan untuk melawan Red Bull Racing seperti mendaki gunung Everest.

“Saya pikir kami menilai dengan jujur bahwa mobil ini tidak akan pernah cukup bagus untuk bertarung memperebutkan gelar juara, kami telah mengambil keputusan di musim semi yang harus kami ambil, bahwa kami akan kembali ke perencanaan dan menghasilkan sesuatu yang baru tahun depan,” ujar Toto Wolff.

Toto juga memuji Ferrari atas performanya di Abu Dhabi dan ketenangan Charles Leclerc dalam perebutan P2.

Karena Leclerc harus menahan George Russell di tahap akhir agar Sergio Perez bisa menerima penalti lima detik dari awal balapan, pembalap Monegasque itu menunjukkan semangat terpuji karena tidak menghalangi Mercedes.

“Pertarungan dengan Scuderia Ferrari adalah pertarungan yang berat antara dua merek besar ini, tim yang sangat kami hormati dan Charles [Leclerc] pada akhirnya melaju seperti olahragawan sejati,” kata Toto Wolff.

Dia menambahkan, “Pada akhirnya dia bisa saja menarik rem tangan di sektor terakhir dan dia tidak melakukannya. Dan menurut saya itu menunjukkan karakter seorang pengemudi.”

Dengan berakhirnya pengujian pasca-musim di Abu Dhabi, perhatian Mercedes kini beralih ke pengembangan W15 dan kerja keras musim dingin yang akan datang.

“Kami mengubah konsepnya,” tambah Toto.

“Kami benar-benar beralih dari cara kami menata sasis, distribusi bobot, dan aliran udara. Maksud saya, hampir semua komponen diubah karena hanya dengan melakukan itu, saya pikir kita punya peluang,” jelas Toto Wolff.

Ditegaskan oleh mantan pembalap asal Austria ini, “Kita juga bisa saja salah. Jadi antara tidak mencapai apa yang kami harapkan untuk mengejar ketertinggalan dan membuat langkah besar serta bersaing di depan, segalanya mungkin terjadi.”

Keberhasilan dua pembalap Mercedes finis 10 besar di Abu Dhabi membuat Mercedes jadi runner-up di Klasemen Konstruktor F1 2023 dengan 409 poin, unggul tiga angka dari Ferrari di posisi ketiga.

Pilihan Editor: Mercedes Mengamankan Posisi Kedua Konstruktor di F1 Abu Dhabi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi