Bos Mercedes Bangga Bisa Geser Dominasi Ferrari di F1 Meksiko 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 1 November 2023 06:00 WIB
Lewis Hamilton saat melewati Charles Leclerc di F1 Meksiko 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToto Wolff selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 angkat bicara perihal performa kedua pembalapnya yang kian kompetitif di Triple Header, kali ini di F1 Meksiko 2023, Minggu, 29 Oktober. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lewis Hamilton yang start dari posisi 6 mampu finis di posisi 2 menggeser dominasi Scuderia Ferrari di barisan terdepan. Sedangkan George Russell alami kendala temperatur ban yang tak sesuai dengan permukaan ban, rem juga overheat ketika menghindar dari kejaran Carlos Sainz Jr., membuatnya sulit memaksimalkan laju W14, start dari posisi 8 hanya bisa amankan finis posisi 6.

“Kami memiliki mobil yang kuat hari ini jadi kami senang dengan hasilnya dan ini memberi kami kepercayaan diri. Begitu Lewis Hamilton tanpa ada hambatan, waktu putarannya bagus dan pekerjaannya bagus sehingga dia berhasil mendapatkan putaran tercepat di akhir balapan juga,” ujar Toto Wolff

Pria asal Austria ini menegaskan bahwa kecepatan mobil W14 bernomor #44 bisa diandalkan dan itu positif bagi tim dalam pengembangan dua balapan terakhir. 

“Manajemen ban di trek ini sangat kecil, suhu trek hanya beberapa derajat dan bisa kehilangan atau sebaliknya. Sayangnya George Russell kehabisan ban, sehingga sulit baginya untuk bertahan,” ujar Toto Wolff. 

“Tentunya, hasil yang kuat baginya balapan kali ini dan dia berjuang keras untuk mempertahankan posisi dari Daniel di lap terakhir. Kami belum tahu bagaimana kami akan tampil di Brasil minggu depan. Kami akan tetap bersiap, melakukan pekerjaan terbaik kami di sana, dan mudah-mudahan kami berada dalam posisi untuk bertarung di lini depan,” harap Toto Wolff.

Andrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas Formula 1 memuji kemampuan Lewis Hamilton di F1 Meksiko berhasil amankan posisi dua setelah bersaing dengan pembalap Scuderia Ferrari.

“Hebat penampilan Lewis Hamilton untuk raih posisi kedua di podium setelah start dari posisi keenam di grid. Kami menjalani balapan yang sulit baru-baru ini dan sungguh menggembirakan melihat kecepatan mobil, terutama pada akhir pekan di mana kami merasa sangat sulit untuk mendapat setelan tepat,” ujar Andrew Shovlin.

“George kecewa kehilangan tempat dari Lando Norris di lap akhir, tapi dia jelas jauh lebih cepat daripada Carlos Sainz Jr. saat restart dan meskipun jika dipikir-pikir, mudah untuk mengatakan bahwa kami seharusnya mundur darinya dan menjaga ban, kami lebih memilih menjadi sebuah tim yang melihat ke depan dalam perlombaan daripada tim yang melihat ke belakang,” ujar Andrew Shovlin.

Adapun Andrew Shovlin menjelaskan bahwa Mercedes tidak menjalani akhir pekan yang mudah di sini, sangat sulit untuk menjaga ban tetap dalam kondisi yang tepat dan sangat kecewa dengan hasil kualifikasi. 

“Namun, meninggalkan tempat ini setelah menyamai Ferrari dalam hal poin mengingat posisi grid kami cukup menggembirakan. Mobil bekerja dengan baik, kami mengatur rem dan kami akan memperbaikinya untuk tahun depan tetapi kecepatannya kuat. Kami dapat meningkatkan diri pada akhir pekan ini dan kami akan bekerja keras mempersiapkan balapan sprint akhir pekan depan di Brasil,” beber Andrew Shovlin. 

Di klasemen sementara Konstruktor F1 2023, Mercedes kini miliki 371 poin di posisi dua, sedangkan tim Scuderia Ferrari berada di posisi 3 dengan kepemilikan 349 poin. 

Pilihan Editor: Bos Scuderia Ferrari Kecewa Batal Mendominasi Podium di F1 Meksiko 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi