Bos Scuderia Ferrari Kecewa Batal Mendominasi Podium di F1 Meksiko 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 31 Oktober 2023 09:33 WIB
Frederic Vasseur berbincang dengan Charles Leclerc di F1 Meksiko 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaScuderia Ferrari berharap mendominasi podium di F1 Meksiko 2023, Minggu, 29 Oktober. Sebab pembalap tim berlambang Kuda Jingkrak ini yakni Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. berada di pole position dan posisi dua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sayangnya, kedua pembalap tak bisa menahan laju Max Verstappen dan Lewis Hamilton yang terlihat cukup kuat, meski balapan sempat terhenti di lap 33 dan kembali lakukan start ulang di lap 36.

Kekecewaan tentunya terucap di Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari usai balapan. 

“Saat Anda start di barisan depan, finis P3 dan P4 bukanlah hasil yang Anda inginkan, namun, mengingat bagaimana balapan dijalankan, saya rasa kami hampir melakukan yang terbaik yang kami bisa dengan mobil kami hari ini. Kami tahu startnya akan sulit karena perjalanan panjang menuju tikungan pertama, di mana slipstream bisa berdampak besar dan yang pasti start kami hari ini tidak ideal,” ujar Frederic Vasseur.

Charles Leclerc di F1 Meksiko 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Mobil SF-23 bernomor 16 yang ditunggangi oleh Charles Leclerc terpaut hingga 23,124 detik dari RB-19 yang dilesatkan Max Verstappen di garis finis.

Frederic Vasseur menyatakan bahwa pada tugas pertama pembalap mampu mengejar kecepatan, namun kemudian, seperti banyak tugas lainnya, kami kesulitan saat memulai kembali dengan menggunakan ban kompon Hard. 

Hal inilah yang membuat Charles Leclerc kehilangan posisi tersebut dibandingkan Lewis Hamilton, yang menggunakan Medium, namun bagi kami, akan sangat sulit untuk mencapai batas akhir dengan ban tersebut, jika kami mengambil kesempatan untuk memasangnya kembali saat balapan dihentikan.

“Kami harus terus berupaya mengurangi perbedaan performa antara kecepatan kualifikasi dan balapan, mengingat, terutama di balapan gunakan kompon Hard. kami kesulitan dibandingkan rival kami yang mampu mengatur ban lebih baik dari kami,” yakin Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Menang di F1 Meksiko 2023, Max Verstappen Perpanjang Rekor!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi