Aktor Ryan Reynolds dan Rekannya Beli 24 Persen Saham Tim Alpine F1
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 27 Juni 2023 18:48 WIB
Alpine F1 team di F1 Kanada 2023. (Foto: Alpine F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aktor ternama, Ryan Reynolds resmi membeli saham tim balap Alpine F1. Pembelian diketahui melalui melalui grup investor yang dibentuk Otro Capital, RedBird Capital Partners and Maximum Effort Investments.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun nilainya  sebesar 200 juta Euro atau senilai Rp 3,274 triliun ke tim Alpine (kurs 1 Euro senilai Rp 16.370 per 26 Juni 2023). Dari dana sebesar itu, Ryan Reynolds dan rekannya tercatat memegang saham tim Alpine sebesar 24 persen.

Kehadiran investor baru ini tentu disambut baik Tim Alpine F1 dan keluarga besar Renault. Pasalnya dana tersebut diharapkan mampu digunakan untuk  untuk mengejar para rivalnya di papan atas Formula 1, seperti Red Bull, Mercedes, Aston Martin dan Ferrari.

Ryan Reynolds dalam film Free Guy. Dok. Twentieth Century Studios.

Pemain Deadpool itu sendiri bukan orang baru dalam investasi di dunia olahraga. Reynold dan rekannya juga menjadi pemilik tim American National Football League (NFL) Dallas Cowboys, tim sepakbola Prancis Toulouse FC dan tim sepakbola Inggris Wrexham AFC.

"Asosiasi ini adalah langkah penting untuk meningkatkan performa kami di semua level," kata CEO Alpine, Laurent Rossi, dilansir melalui laman resmi alpinecars.com, Selasa 26 Juni 2023.

"Otro Capital, RedBird Capital Partners and Maximum Effort Investments, adalah pemain besar dengan rekor besar di dunia olahraga. Mereka akan membawa kekuatan dalam media dan marketing kami, ini sangat penting untuk performa kami dalam jangka panjang," sambungnya.

Masuknya grup investor baru itu menjadi bukti jika popularitas F1 yang terus menanjak dari tahun ke tahun.

"Kami sangat senang memiliki kesempatan berinvestasi di Alpine F1. Kami percaya pada manajemen perusahaan, nilai merek, serta investasi jangka panjang balapan ini. Kami percaya bahwa, bersama dengan mitra kami RedBird dan Maximum Effort Investments, kami dapat menambah nilai operasi bisnis dan pembangunan merek Alpine, khususnya di Amerika Utara,” ujar Alec Scheiner, Co-Founder and Partner of Otro Capital.

Terlebih tim Alpine berani menjanjikan pemasukan sampai 8 miliar Euro (Rp 131 triliun) sampai dengan 2030, bahkan ditargetkan untuk dicapai lebih cepat pada 2026 mendatang. Tentu para investor sangat tertarik untuk melakukan investasi besar-besaran di balapan paling bergengsi di dunia ini.

Pilihan Editor: F1 Kanada 2023: Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr Puji Scuderia Ferrari SF-23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi