Hasil F1 Kanada 2023: Tiga Seri Tanpa Podium, Sergio Perez Kian Gusar
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 19 Juni 2023 16:53 WIB
Sergio Perez saat wawancara jelang F1 Kanada 2023, 17 Juni 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTiga seri terakhir tanpa podium Formula 1, membuat Sergio Perez (Oracle Red Bull Racing) kian gusar. Nampak diungkapkan usai F1 Kanada, meski baru delapan seri digelar, mobil Red Bull Racing RB19 tak bisa kompetitif dan lajunya kurang kencang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai catatan, di F1 Kanada, Sergio Perez hanya finis posisi enam, seri sebelumnya di Spanyol finis posisi empat, di Monaco hanya finis posisi 16.

Cukup beralasan yang menjadi kekhawatiran Sergio Perez, sebab persaingan poin di klasemen titel Juara Dunia F1 2023 semakin jauh dari rekan setimnya, Max Verstappen. Sementara Fernando Alonso (Aston Martin Aramco) mulai mendekat 9 poin.

Pasca balapan di Montreal, Minggu, 18 Juni, Sergio Perez mengatakan, “Balapan kali ini sedikit mengejutkan, kami masih kurang kencang. Terlihat bagus saat gunakan ban keras pada awalnya, tetapi begitu safety car masuk, saya tidak dapat memulihkan cengkeraman ban dan kami tidak memiliki kecepatan saat gunakan kompon ban medium.” 

Sergio Perez menginginkan penting meluangkan waktu memahami hasil balapan akhir pekan ini, khususnya, kecepatan yang buruk dan harus mengatasinya. “Saya memiliki kepercayaan diri dan tahu apa yang bisa saya lakukan tapi hari ini kami tidak bagus. Saat ini, saya lebih khawatir tentang penurunan performa saya daripada posisi saya di klasemen sementara Juara Dunia F1 2023 karena kecepatannya tidak ada,” keluhnya. 

“Hanya kekecewaan yang terjadi, ini merupakan periode yang sulit tetapi saya di sini untuk tampil dan saya perlu melakukannya dalam beberapa balapan berikutnya. Sebagai catatan positif, kami meraih 100 kemenangan hari ini dan itu sangat bagus untuk Tim, saya sangat senang untuk semua orang,” tambah Sergio Perez. 

Menanggapi kemenangan Max Verstappen menyamai mendiang legenda pembalap F1 Ayrton Senna dan mengantarkan tim raih 100 kali podium kemenangan, Sergio Perez mengatakan, “Max telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, tidak hanya hari ini tetapi sepanjang musim,” ujar dia.

Pemegang puncak klasemen sementara Juara Dunia F1 2023 masih ditempati Max Verstappen dengan 195 poin. Adapun Sergio Perez miliki 126 poin, tengah dikejar Fernando Alonso yang kantongi 117 poin. Lewis Hamilton juga punya kesempatan menggeser Perez dan Alonso, meski saat ini masih 102 poin.

Pilihan Editor: Hasil F1 Kanada 2023: Lewis Hamilton Mulai Konsisten Naik Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi