2 Pembalap Scuderia Ferrari HP Gagal Finis di F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juni 2024 15:00 WIB
2 pembalap Scuderia Ferrari HP gagal finis di F1 Kanada 2024, karena Charles Leclerc terkendala mesin dan Carlos Sainz Jr. melintir alami kerusakan di sayap belakang tersenggol Alex Albon. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Scuderia Ferrari HP tak satupun menyentuh garis finis di F1 Kanada 2024, Minggu, 9 Juni. Langkah awal juga sudah menyulitkan dengan start di luar 10 besar, menjadikan Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. berusaha kuat agar SF-24 bisa mendapat poin penting.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dimulai di trek basah dan segalanya menjadi rumit bagi Charles karena masalah pada unit tenaga mengganggu kecepatannya dan harus mundur di lap 40 dari 70 lap yang harus diselesaikan. 

Carlos juga mengalami start yang sulit dari sisi grid yang paling basah, yang menyebabkan dia terlempar beberapa peringkat. Melintir di lap 53 yang membuat mobilnya menyenggol pembalap Williams. Membuat sayap belakang koyak dan lantai rusak, memaksa dirinya harus masuk ke paddock.

“Intinya saat ini adalah masalah mesinlah yang mengganggu balapan kami. Kami kehilangan waktu putaran yang cukup besar dibandingkan mobil lain, jadi kami mencoba melaju di jalur slick, mengetahui bahwa itulah satu-satunya kesempatan kami untuk mencoba finis dengan poin. Tidak ada ruginya dan saya tidak menyesalinya,” ujar Charles Leclerc.

Pembalap asal Monako ini menegaskan bahwa paling menyakitkan dan kali ini merupakan kekecewaan kehilangan poin yang besar bagi tim karena berdua dengan Sainz Jr. tidak dapat menyelesaikan balapan. 

“Kami akan menyelidiki masalah yang kami alami untuk memastikan hal itu tidak terjadi lagi,” yakin Charles Leclerc. 

Adapun Carlos Sainz Jr. mengungkapkan kekecewaan dan mengharapkan balapan kali ini untuk segera dilupakan oleh tim. 

“Kami tahu hari ini akan sulit karena sepanjang akhir pekan alami kesulitan dalam hal grip dan handling mobil. Seluruh balapan berada di ujung tanduk, dan ketika saya mencoba mendorong kereta DRS untuk menyalip, saya membuat kesalahan di tepi jalan dan untuk itu saya ingin meminta maaf kepada tim dan Alex (Albon),” jelas Carlos Sainz Jr.

“Kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan menjelang Spanyol untuk memahami apa yang terjadi akhir pekan ini dan memastikan kami tidak mengalami situasi ini lagi di balapan mendatang. Kami terus melanjutkan,” ungkap pembalap Spanyol ini.

Pilihan Editor: Max Verstappen Cetak Hattrick di F1 Kanada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi