Max Verstappen Cetak Hattrick di F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juni 2024 07:29 WIB
Max Verstappen di F1 Kanada 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, mencetak hattrick-nya di F1 Kanada 2024, meski tak kuasai pole position seperti dua seri sebelumnya namun berhasil menguasai lintasan yang basah usai diguyur hujan deras. Strategi pitstop saat terjadi insiden juga menguntungkan dirinya untuk tetap berada di rombongan depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Max Verstappen memang harus melawan George Russell (Mercedes-AMG Petronas Formula 1) dan Lando Norris (McLaren Mercedes) yang cukup agresif untuk menguasai balapan.

Balapan sebanyak 70 lap tersebut diselesaikan oleh Max Verstappen selama 1:45:47,927 detik, unggul 3,879 detik dari posisi dua Lando Norris dan posisi tiga ditempati George Russell tertinggal 4,317 detik.

“Jalannya balapan yang cukup gila, banyak hal terjadi dan kami harus terus memenuhi pitstop kami,” ujar Max Verstappen

Max Verstappen di F1 Kanada 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Pembalap berbendera Belanda ini menjelaskan bagaimana sebagai sebuah tim, bisa tampil sangat baik pada balapan kali ini dan berhasil menguasai pimpinan balapan di lap ke 47. 

“Kami tetap tenang dan masuk pit pada waktu yang tepat, safety car bekerja dengan baik bagi kami, namun setelah itu kami berhasil mengatasi kesenjangan dengan cukup baik. Saya menyukainya, itu sangat menyenangkan, balapan semacam itu yang Anda perlukan sesekali,” ungkap Max Verstappen.

Max Verstappen kini telah memenangkan enam dari sembilan balapan sejauh musim ini dan memimpin 56 poin atas pembalap Scuderia Ferrari HP Charles Leclerc menjelang Grand Prix Spanyol pada 23 Juni mendatang.

Lando Norris yang start dari posisi 3 berhasil finis posisi 2 mengakui jalannya balapan sangat seru dan menegangkan. 

“Sejujurnya, saya merasa telah menjalani balapan dengan baik dari awal hingga akhir. Kondisi di dalam mobil sangat menegangkan namun sekaligus sangat menyenangkan,” yakin pembalap bernomor #4 ini. 

Lando Norris juga menyatakan bahwa dua stint pertama sangat berat. Bahkan nyaris menguasai balapan andai ban tidak selip selepas dari pitstop ketika ingin memposisikan mobil di depan Max Verstappen. 

“Tapi kami sedikit kurang beruntung dengan Safety Car. Selamat untuk Max Verstappen yang menjalani balapan dengan baik dan tidak melakukan kesalahan apa pun,” kata Norris.

Max Verstappen dan George Russell berebut posisi di F1 Kanada 2024. (Foto: Red Bull Content Pool)

Adapun pembalap yang kecewa adalah George Russell, pole position yang diraih tak membuat dirinya bisa menguasai balapan hingga finis. Justru perlawanan sengit dari Lando Norris dan Max Verstappen.

“Saya membuat terlalu banyak kesalahan yang membuat kami mundur dan membuat kami kehilangan peluang untuk menang. Saya benar-benar ngotot di luar sana. Meski begitu, rasanya kecewa dengan P3,” ungkap George Russell

“Kami telah membuat langkah kecil dalam beberapa balapan terakhir dan datang ke Kanada, mendapatkan posisi terdepan dan podium sungguh menggembirakan. Kami menjadi salah satu mobil tercepat di trek sepanjang akhir pekan, jadi kami jelas mengalami kemajuan. Banyak hal positif yang bisa diambil dari sini,” ujar Russell.

“Kami masih mampu berjuang kembali ke podium meskipun dengan kecepatan yang kami miliki. Kami akan terus bekerja keras, mengembangkan mobil, dan saya tak sabar untuk berangkat ke Barcelona,” jelas pembalap Inggris ini.

Pilihan Editor: Bos Ferrari Komentari Pembalapnya Gagal di Kualifikasi F1 Kanada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi