Hasil Mercedes-AMG Petronas Formula 1 di Kualifikasi F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 Juni 2024 18:00 WIB
George Russell di F1 Kanada 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaAndrew Shovlin, Trackside Engineering Director Mercedes-AMG Petronas Formula 1 sepertinya paling berbahagia di F1 Kanada 2024, karena berhasil menempatkan George Russell di pole position untuk balapan hari Minggu, 9 Juni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Catatan waktu mobil balap W15 yang dikendarai George Russell di Q3 di angka 1:12,000 detik, padahal di Q2, catatan waktunya sempat lebih tajam dengan 1:11,742 detik. Begitu juga dengan Lewis HAmilton bisa berada di bawah 1:12 detik saat Q2 yakni 1:11,979 detik.

“Sangat menyenangkan meraih pole position. Hal ini sungguh menggembirakan bagi seluruh tim yang telah bekerja keras untuk meningkatkan mobil selama beberapa bulan terakhir. Kami masih mempunyai pekerjaan yang harus dilakukan, namun sangat menyenangkan melihat upaya luar biasa yang dilakukan semua orang untuk membawa perbaikan, semuanya membantu mengarahkan kami ke arah yang benar,” ujar Andrew Shovlin.

Namun Andrew menyayangkan tidak membawa Lewis Hamilton bisa naik posisi lebih jauh, tentu hasil ini sangat mengecewakan baginya karena dia terlihat sangat kuat sepanjang akhir pekan. Adapun Hamilton hanya berada di posisi 7 tercepat.

George Russell juga tidak mampu meningkatkan upaya terakhirnya, tetapi lap pertamanya cukup bagus untuk meraih posisi terdepan. Jelas, tujuan George besok adalah untuk membuatnya tetap unggul. Lewis juga berpeluang bagus untuk memperebutkan podium mengingat kecepatannya terlihat begitu kuat dalam jangka panjang di FP3 hari ini,” yakin Andrew Shovlin. 

Dirinya menegaskan bahwa cuaca juga mungkin berperan. “Hal ini tidak dapat diprediksi dan membuat kami tetap waspada, namun kami terlihat baik dalam segala kondisi, jadi mudah-mudahan kami siap untuk menghadapi apa pun yang mungkin terjadi,” ujar dia.

Pilihan Editor: George Russell dan Max Verstappen Bertarung di Kualifikasi F1 Kanada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi