Bos Ferrari Komentari Pembalapnya Gagal di Kualifikasi F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 Juni 2024 17:00 WIB
Carlos Sainz Jr. di F1 Kanada 2024. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPerforma Scuderia Ferrari HP di kualifikasi F1 Kanada 2024, Sabtu, 8 Juni, tidak memenuhi ekspektasi. Sebab Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. gagal lolos ke Q3, keduanya hanya bisa sodorkan posisi kesebelas dan kedua belas. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Diyakini kendala terbesar bagi kedua pembalap melesatkan SF-24 adalah kurangnya cengkeraman. Hal tersebut sudah ditemuinya sejak Q1. Karena mereka kesulitan menaikkan suhu pengoperasian ban yang tepat. 

“Semua orang di tim agak frustrasi dengan jalannya kualifikasi kali ini. Sejak FP3, kami mengalami sedikit kekurangan di semua bagian, meskipun kemarin sepertinya kami berjalan cukup baik dan kecepatan tetap ada dalam jangka panjang baik dalam kondisi basah maupun kering,” ujar Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari HP.

Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari HP. (Foto: Ferrari)

Melihat sirkuit Montreal yang sangat menantang, Frederic Vasseur mengira semua pembalap mengalami kendala serupa. 

“Saya pikir semua orang sedikit kesulitan dengan ban, sampai-sampai posisi terdepan George Russell diperoleh dalam set yang gagal, tetapi kami berjuang lebih keras dari yang lain dan kami tidak dapat menggabungkan semuanya untuk mengganti ban pada saat yang tepat,” ujar dia. 

Psca kualifikasi dan balapan nanti, tim Scuderia Ferrari HP diperintahkan oleh Frederic Vasseur meninjau kembali kekurangan dari SF-24 saat sesi kualifikasi. 

“Kami sekarang akan menganalisis semuanya dengan sangat hati-hati tetapi kami harus tetap semangat dan ingat bahwa poin-poin akan diberikan besok,” yakin dia.

“Sedangkan untuk balapan, kita harus menunggu dan melihat bagaimana cuaca karena masih belum diketahui. Saya ingat tahun lalu di sini kami juga memulai dari jauh ke belakang dan berhasil meningkatkan urutannya,” yakin Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: George Russell dan Max Verstappen Bertarung di Kualifikasi F1 Kanada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi