Bos Mercedes Tak Tanggapi George Russell Kecewa di F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juni 2024 08:00 WIB
George Russell di F1 Kanada 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaToto Wolff, selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas Formula 1 tak menganggap finis ketiga di F1 Kanada 2024 yang dikecewakan George Russell adalah musibah. Padahal W-15 berhasil start dari pole position setelah mencatat waktu terbaik di kualifikasi 1:12,000 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kondisi sirkuit Montreal yang basah pasca terguyur hujan deras memang memberikan tontonan menarik bagaimana tim melakukan strategi pitstop ketika terjadi insiden salah satu pembalap.

“Ini merupakan akhir pekan yang menggembirakan. Kami telah mengambil langkah yang tepat baru-baru ini dan menghadirkan pembaruan yang berfungsi dengan baik. Secara terarah, kami sepertinya menambahkan performa di setiap balapan,” ujar Toto Wolff.

“Semua orang di Brackley dan Brixworth terus bekerja sangat keras dan sangat menyenangkan melihat upaya mereka dihargai dengan podium pertama kami tahun ini. Saya berharap kita dapat melanjutkan tren positif ini,” jelas pria Austria ini.

George Russell di F1 Kanada 2024 raih podium ke-12 selama berkarir di F1. (Foto: Mercedes)

Toto Wolff menegaskan bahwa balapan kali ini sangat menantang. Ketika tim bisa mengantarkan pembalap finis di P3 dan P4, mengingat hasil posisi di balapan terakhir, maka tentu saja itu positif. 

“Kedua pembalap tahu bahwa kami bisa mencapai lebih banyak lagi. ini sedikit pahit, tetapi pada akhirnya, jika Anda mengatakan kepada kami sebelum akhir pekan bahwa kami akan berada di posisi ketiga dan keempat, maka kami akan menerimanya,” pungkas Toto Wolff.

Lewis Hamilton dan George Russell menjadi pembalap teratas di catatan waktu saat balapan F1 Kanada 2024. Meski lintasan masih terdapat spot yang basah, Hamilton membukukan 1:14,856 detik di lap terakhir dan Russell membukukan 1:14,895 detik juga di lap terakhir ketika dua-duanya bersaing untuk posisi tiga di podium.

Pilihan Editor: Sergio Perez Teken Kontrak Panjang di Oracle Red Bull Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi