Bos Scuderia Ferrari HP Ungkap Kendala di F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 10 Juni 2024 21:00 WIB
Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari HP. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTak hanya pembalap dan tim Scuderia Ferrari HP yang kecewa tak bisa menyelesaikan balapan F1 Kanada 2024, Minggu, 9 Juni. Namun Frederic Vasseur selaku Team Principal juga ikut menyesalkan apa yang terjadi sepanjang balapan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

balapan dimulai di trek basah dan segalanya menjadi rumit bagi Charles Leclerc karena masalah pada Performance Unit mengganggu kecepatannya. Carlos Sainz Jr. juga mengalami start yang sulit dari sisi grid yang paling basah, yang menyebabkan dia bergeser beberapa peringkat. 

“Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit bagi kami. Di satu sisi garasi bersama Charles Leclerc kami mengalami masalah di bagian mesin yang berarti kami kehilangan sekitar 80 tenaga kuda selama sekitar 15 lap. Kami mengharapkan kibasan bendera merah untuk dapat melakukan reset dan restart. Tidak ada kibasan bendera merah, jadi kami harus masuk pit yang memakan waktu satu putaran dan itu adalah akhir dari balapan Charles saat dia melakukan putaran,” ulas Frederic Vasseur.

Adapun dengan Carlos Sainz jr., dijabarkan oleh Frederic Vasseur bahwa dia tidak mendapatkan awal yang baik sehingga pembalap Spanyol ini masuk dalam rombongan dan pada satu titik terjadi kontak di mana dia merusak sayap belakang dan juga lantai, jadi tidak mungkin baginya untuk melanjutkan.

“Yang pasti, ini bukan akhir pekan yang baik sejak awal. Saya harap ini berarti kami telah mengatasi semua masalah kami di satu Grand Prix dan kami akan kembali ke Spanyol dalam kondisi yang jauh lebih baik,” ujar Frederic Vasseur. 

Perihal persiapan untuk balapan berikutnya di Spanyol, Frederic Vasseur menyatakan, “Kami akan berdiskusi dan melihat apa yang bisa kami lakukan secara berbeda.” 

Meski baru sembilan seri F1 2024 berlangsung, Frederic Vasseur sudah memperhitungkan tim Scuderia Ferrari HP harus segera bangkit untuk lebih kompetitif. Karena persaingan kian ketat dengan McLaren hingga tim Mercedes-AMG Petronas sudah menunjukkan potensinya di podium.

Pilihan Editor: 2 Pembalap Scuderia Ferrari HP Gagal Finis di F1 Kanada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi