George Russell dan Max Verstappen Bertarung di Kualifikasi F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 9 Juni 2024 08:54 WIB
George Russell meraih pole position di F1 Kanada 2024. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaGeorge Russell dan Max Verstappen bertarung ketat di sesi kualifikasi F1 Kanada 2024, Sabtu, 8 Juni dengan waktu yang sama 1:12,000 detik. Namun Russell berhak atas pole position di balapan hari Minggu, 9 Juni, karena lebih dahulu mencetak waktu ketimbang Max Verstappen.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Ini hari yang menyenangkan! Pertarungan yang sangat ketat untuk memperebutkan pole position. Pada beberapa balapan sebelumnya, saya tertinggal seperseratus detik dari mobil di depan, jadi senang rasanya bisa berada di posisi teratas hari ini!” ujar George Russell.

George Russell memuji performa mobilnya yang sangat bagus akhir pekan ini. “Semua orang di Brackley dan Brixworth telah bekerja keras untuk menghadirkan pembaruan dan performa kuat,” yakin pembalap Inggris bernomor #63 ini.

George Russell di F1 Kanada 2024. (Foto: Mercedes)

Sementara itu, Max Verstappen memberikan komentar cukup senang bisa berada di barisan depan untuk balapan hari Minggu ini. 

“Dan, itu pasti lebih dari yang saya kira setelah FP3. Kami selalu tahu trek ini akan menjadi sedikit lebih rumit dibandingkan trek lainnya dan tampaknya banyak tim yang mengejar ketertinggalan,” ujar Max Verstappen.

“Melihat ke depan, saya pikir hal itu akan tergantung pada cuaca dan perilaku ban. Hujan akan membuatnya lebih menarik, apalagi dengan aspal yang membuatnya lebih licin, tikungan dan tembok yang rapat,” yakin Max yang mewaspadai potensi insiden di lintasan Montreal ini.

Adapun pembalap ketiga tercepat yang lolos di kualifikasi adalah Lando Norris, membukukan waktu 1:12,021 detik. 

Max Verstappen dan Lando Norris usai kualifikasi F1 Kanada 2024. (Foto: Mercedes)

“Pekerjaan hebat yang dilakukan tim hari ini dan selamat kepada George Russell atas posisi terdepannya. Sesi ini rumit, selalu terjadi di Montreal, namun itulah alasan kami menyukainya dan itulah alasan kami semua tersenyum. Rasanya menyenangkan ketika Anda mencatatkan putaran yang bagus dan berakhir di posisi tiga,” ungkap Lando Norris.

Sesi kualifikasi kali ini dua mobil Scuderia Ferrari HP tak nampak di Q3 karena sudah gugur di Q2. Karena Charles Leclerc hanya membukukan waktu 1:12,691 detik dan Carlos Sainz Jr. mencatatkan waktu 1:12,728 detik. Sehingga akan start dari posisi 11 dan 12.

Begitu juga dengan pembalap andalan Red Bull Racing yakni Sergio Perez tak bisa tembus Q1, mobilnya tak bisa maksimal di lintasan sehingga hanya bisa membukukan waktu 1:13,326 detik.

Pilihan Editor: Bos Scuderia Ferrari HP Komentar Jelang F1 Kanada 2024

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi