Bos Scuderia Ferrari HP Komentar Jelang F1 Kanada 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 6 Juni 2024 11:00 WIB
Frederic Vasseur naik podium di F1 Monako merayakan kemenangan Charles Leclerc. (Foto: Scuderia Ferrari HP)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaF1 Kanada 2024 akan berlangsung akhir pekan ini sebagai gelaran ke-9 musim ini. Scuderia Ferrari HP masih membawa semangat kemenangan Charles Leclerc pasca F1 Monako pekan lalu. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di sirkuit legendaris Gilles Villeneuve di Montreal ini Ferrari sudah punya enam kemenangan bersama Charles Leclerc. Sirkuit sepanjang 4.361 meter ini tentunya diincar lagi oleh tim berlogo Kuda Jingkrak ini untuk melanjutkan kemenangan.

“Awal musim ini, kami pergi ke Jepang dengan gelombang antusiasme menyusul kemenangan Carlos di Australia dan sekarang kami memiliki perasaan yang sama di Kanada setelah kemenangan Charles dalam balapan kandangnya di Monako,” buka Frederic Vasseur Team Principal Scuderia Ferrari HP.

Frederic Vasseur mengungkapkan bahwa semua orang di tim bersemangat dan bersiap semaksimal mungkin untuk Grand Prix ini. 

“Trek di Montreal sangat berbeda dengan yang ada di Principality, meski masih ada beberapa tikungan lambat. Namun secara umum, ini jauh lebih cepat, membutuhkan lebih sedikit downforce aerodinamis, dan lebih banyak peluang untuk menyalip. Itu tidak berarti pendekatan kami terhadap akhir pekan akan berubah,” jelas Frederic Vasseur.

Lebih jauh Frederic Vasseur menegaskan bahwa tim Scuderia Ferrari HP bergerak ke arah yang benar dalam hal teknis, berdasarkan arahan strategi dari pit wall, dan dalam hal bagaimana tim bekerja sebagai satu kesatuan. 

“Berkat banyak kerja keras, kami berhasil memperkecil jarak dengan tim yang memimpin kedua kejuaraan tersebut, namun jarak antara kami, McLaren dan Red Bull sangat dekat sehingga detail sekecil apapun dapat membuat perbedaan,” jelas Frederic Vasseur.

Pilihan Editor: Sergio Perez Teken Kontrak Panjang di Oracle Red Bull Racing

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi