Hasil F1 Kanada 2023: Lewis Hamilton Mulai Konsisten Naik Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 19 Juni 2023 13:14 WIB
Lewis Hamilton kian konsisten di atas podium. (Foto: Mercedes-AMG Petronas F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLewis Hamilton mulai konsisten berada di podium di dua seri terakhir F1 Spanyol dan F1 Kanada 2023. Sepertinya tim Mercedes-AMG Petronas F1 sudah mulai menemukan ritme untuk bersaing di titel Juara Dunia F1 2023. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persaingan podium terasa kian menegangkan ketika Lewis Hamilton dan Fernando Alonso melakukan penggantian ban bersama, nyaris bersentuhan ketika keluar pit. 

“Balapan kali ini adalah akhir pekan yang menyenangkan. Bisa konsisten dan berada di podium sekali lagi di sini adalah hal yang fantastis. Merupakan suatu kehormatan untuk naik podium bersama dua juara dunia lainnya,” ujar Lewis Hamilton.

Perihal Mercedes-AMG W14 yang masih kurang mendapat kecepatan maksimal, Lewis Hamilton mengatakan, “Kami tidak memiliki kecepatan di balapan ini untuk menantang pembalap lain. Kami tahu ini bukan sirkuit terkuat kami karena kami berjuang di tikungan kecepatan rendah khususnya.” 

Lewis Hamilton finis posisi tiga di F1 Kanada 2023. (Foto: Mercedes-AMG Petronas)

Pembalap yang memiliki 7 titel Juara Dunia F1 ini mengatakan, “Kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk menambah lebih banyak kinerja dan efisiensi. Kami perlahan-lahan memotong mereka yang ada di depan. Saya yakin kita akan sampai di sana pada tahap tertentu dan kita menuju ke arah yang benar.”

“Balapan hari ini adalah salah satu yang menggembirakan bagi tim. Kami tahu bahwa Kanada akan menjadi salah satu sirkuit yang lebih sulit bagi kami, jadi pulang dengan podium adalah hasil yang luar biasa,” ujar Toto Wolff selaku Team Principal & CEO Mercedes-AMG Petronas F1.

Dirinya meyakini bahwa W14 tunggangan Lewis Hamilton tidak terlalu jauh dari Max Verstappen. “Lebih dekat dari yang kami perkirakan pada awal musim. Marginnya masih besar, jadi masih banyak pekerjaan yang harus kami lakukan. Kami berada di lintasan positif dan paket pembaruan jelas berfungsi dengan baik,” yakin Toto Wolff.

Pilihan Editor: Hasil F1 Kanada 2023: 41 Kemenangan Max Verstappen Samai Legenda Ayrton Senna

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi