Jelang F1 Kanada 2023: Toto Wolff Pesimistis W14 Kompetitif di Montreal
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 14 Juni 2023 12:09 WIB
Mercedes-AMG Petronas Formula 1 Team. (Foto: Mercedes/AMG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPodium ganda di F1 Spanyol 2023 dua pekan lalu, membuat Toto Wolff selaku Team Principal Mercedes AMG Petronas F1 team mengakui bahwa masih pesimis bisa menandingi tim Orlen Red Bull Racing di F1 Kanada akhir pekan ini, 18 Juni 2023. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Karena jarak ketertinggalannya cukup jauh, Max Verstappen (Red Bull Racing) melesat hingga 24 detik lebih di garis finis, mengasapi Lewis Hamilton dan George Russell. 

“Hasil di Spanyol adalah hadiah yang pantas untuk upaya semua orang di Brackley dan Brixworth hadirkan paket pembaruan kami ke lintasan balap. Kami senang dengan kinerjanya, dan ini akan memberikan dasar baru bagi kami untuk membangun,” ujar Toto Wolff.

Pembalap Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton dan George Russell mengapit pemenang F1 Spanyol 2023 Max Verstappen dan David Mart, Lead Powertrains Engineer at Red Bull Racing. Minggu, 4 Juni 2023. (Foto: Red Bull Racing)

Adapun Toto Wolff menambahkan, “Tetapi kita juga harus mengelola ekspektasi kita. karena di Spanyol adalah sirkuit yang cocok dengan mobil kami, dan kami harus berharap pesaing langsung kami menjadi lebih kuat di balapan berikutnya. Jarak dengan Red Bull sangat besar dan akan membutuhkan banyak kerja keras untuk bisa mengimbanginya. Namun demikian, kami siap menghadapi tantangan.”

Berbicara perihal seri berikutnya di Kanada, Toto Wolff menjelaskan bahwa tim sudah sangat siap untuk hadapi sirkuit di Montreal. “Kami sekarang bergeser ke Montreal. kombinasi trek lurus yang panjang dan tikungan dengan kecepatan rendah, ini bukanlah trek yang kami harapkan cocok dengan mobil kami seperti yang dilakukan Barcelona.” 

Meskipun belum kelihatan terhadap kecepatan sebenarnya dari mobil akhir pekan ini, Toto Wolff menegaskan akan berusaha untuk memaksimalkan hasilnya. “Karakteristik sirkuit juga akan memberikan kesempatan lebih lanjut untuk belajar tentang W14 dan memberi masukan ke jalur pengembangan kami,” yakin dia.

Sebagai informasi bahwa Circuit Gilles Villeneuve memiliki panjang 4.361 meter dengan kombinasi 14 tikungan menantang, enam tikungan ke kiri dan delapan tikungan ke kanan.

Pilihan Editor: Jelang F1 Kanada 2023: Pirelli Siapkan Ban Khusus di Sirkuit Montreal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi