Hasil F1 Spanyol 2023: Carlos Sainz Jr Pasrah Tak Raih Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Juni 2023 12:00 WIB
Carlos Sainz Jr. Scuderia Ferrari F1 Spanyol 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCarlos Sainz Jr. tak bisa wujudkan keinginannya sebagai pembalap tuan rumah tampil bagus di F1 Spanyol 2023, Minggu, 4 Juni. Padahal dirinya sudah maksimal di kualifikasi dan mendapatkan posisi start posisi dua. Carlos Sainz Jr. hanya bisa finis posisi lima, sedangkan rekan setim, Charles Leclerc, finis di luar poin alias posisi 11.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Balapan yang sangat sulit. Sayangnya kita tak bisa bertarung di depan karena laju mobil tergantung dari manajemen ban degradasi,” buka Carlos Sainz Jr.

“Saya tahu, bahwa tiap hari Minggu akan bikin frustasi sepanjang musim ini, tapi kita kerahkan semuanya dan terus sempurnakan dengan paket baru serta terus melakukan pengembangan mobil,” yakin pembalap pengguna nomor #55 ini.

Carlos Sainz Jr. Scuderia Ferrari di F1 Spanyol 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Terima kasih kepada semua orang di sini berada di grandstand berikan semangat kepada kami setiap hari! Akan selalu menyenangkan balapan di rumah sendiri,” jelas Carlos Sainz Jr.

Sementara itu Charles Leclerc mengungkapkan bahwa keseimbangan mobil sudah sangat baik, tapi performanya tidak bisa konsisten. “Kita gunakan ban kompon keras dua kali, tapi yang pertama membuat saya kesulitan, sedangkan penggantian kedua malahan bagus dan bisa mengejar Pierre Gasly hingga akhir,” kata dia.

Charles Leclerc - Scuderia Ferrari di F1 Spanyol 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Pembalap bernomor #16 ini menyatakan bahwa data balapan kali ini akan diolah di markas Ferrari di Maranello. “Kita akan serahkan semuanya ke pabrikan dan memeriksa apa yang salah saat kualifikasi karena menempatkan kami di situasi yang menyulitkan kali ini. Banyak hal yang harus disempurnakan,” yakin Charles Leclerc.

Balapan berikutnya akan berlangsung di Kanada untuk dua pekan mendatang, di sirkuit Montreal pada 16-18 Juni.

Di persaingan titel Juara Dunia F1 2023, Carlos Sainz Jr., berada di posisi 6 dengan raihan 58 poin. Sedangkan untuk Charles Leclerc berada di posisi 7 dengan 42 poin.

Pilihan Editor: F1 Spanyol 2023: Lewis Hamilton dan George Russell Naik Podium

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi