Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2023: Carlos Sainz Jr Kerahkan Semua Kemampuan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 4 Juni 2023 08:22 WIB
Carlos Sainz Jr. pembalap Scuderia Ferrari di F1 Spanyol 2023. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCarlos Sainz Jr., mampu berikan wajah gembira di tim Scuderia Ferrari di F1 Spanyol 2023. Setelah berhasil menempatkan mobil berkelir merah tersebut sebagai tercepat kedua di sesi kualifikasi, Sabtu 3 Juni, bukukan waktu 1:12,734 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Carlos Sainz Jr., mengakui sudah mengerahkan segala kemampuannya, namun catatan waktunya masih terpaut 0,462 detik dari pembalap peraih pole position yakni 1:12,272 detik.

“Saya senang hasil kualifikasi hari ini. Kondisinya sama sekali tidak mudah di luar sana, tetapi kami berhasil melakukan beberapa lap yang bagus dan saya pikir kami mengerahkan semua performa mobil,” ujar Carlos Sainz Jr. 

Meski begitu Carlos Sainz Jr., tak ingin sesumbar dengan capaian yang cukup signifikan untuk start di barisan terdepan sirkuit Catalunya. “Namun, akhir pekan belum selesai dan sekarang kami harus melakukan balapan sebaik mungkin,” kata dia.

Carlos Sainz Jr. pembalap Scuderia Ferrari di F1 Spanyol 2023 berhasil menempatkan SF23 di posisi dua start. (Foto: Ferrari)

Melihat catatan waktu dari delapan pembalap sesi kualifikasi F1 Spanyol 2023, setidaknya memiliki jarak yang sangat tipis. “Jarak catatan waktu semuanya sangat ketat sepanjang akhir pekan dan itu tidak akan mudah tetapi kami akan melakukannya,” ujar Carlos Sainz Jr.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua dukungan luar biasa dari tribun! Itu benar-benar membuat perbedaan dan saya harap kami bisa menampilkan pertunjukan yang bagus besok,” jelas pembalap bernomor #55 ini.

Di balapan seri ke tujuh musim F1 2023 yang digelar hari Minggu, 4 Juni, Carlos Sainz Jr., akan berada di barisan terdepan bersama Max Verstappen selaku pemegang pole position. Tepat berada di belakang Sainz Jr., ada Lando Norris yang terpaut 0,520 detik dari Max.

Pilihan Editor: Jadwal Formula 1 Spanyol: Peluang Aston Martin Patahkan Dominasi Red Bull

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi