Jelang F1 Monako 2023: Carlos Sainz Jr. Berharap Bisa Naik Podium Lagi di Monte Carlo
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 26 Mei 2023 07:00 WIB
Carlo Sainz Jr. jelang F1 Monako 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSelama dua musim terakhir di F1 Monako, Carlos Sainz Jr, pembalap andalan Scuderia Ferrari, bisa tampil bagus di sirkuit Monte Carlo konsisten meraih podium 2. Dirinya berharap bisa tampil lebih bagus lagi dengan Scuderia Ferrari SF-23, pada balapan akhir pekan ini, 28 Mei 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Saya selalu punya feeling bagus di Monaco. Selama dua musim terakhir saya bisa finis kedua, semoga saja akan lebih baik,” canda Carlos Sainz Jr ketika berjumpa dengan media di paddock Ferrari jelang F1 Monako 2023.

Pembalap Spanyol ini sangat menyukai sirkuit ini. “Pada musim sebelumnya, tim selalu kuat di sini dan saya ingin berada di kokpit untuk kemungkinan mobil SF-23,” kata Carlos Sainz Jr.

Helm F1 Carlos Sainz Jr khusus untuk F1 Monako 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Tentu saja, tim lain akan dijagokan, tapi musim ini, kita selalu bisa tampil kompetitif setiap hari Sabtu,” yakin pembalap yang berkarir di F1 sejak tahun 2015.

Selama sepekan terakhir akibat batalnya balapan di Imola karena sirkuit terdampak banjir di kawasan Emilia-Romagna, Carlos Sainz Jr. lebih memilih berada di kursi simulator mempelajari sirkuit F1 Monako.

“Sebenarnya saya senang sekali akan balapan di Imola, tapi sayang, dibatalkannya balapan karena ada bencana di Romagna. Ketika berita diumumkan pembatalan hari Rabu, di Maranello, kami akhirnya langsung bersiap untuk balapan pekan ini, yang mana detail kecil bisa membuat perbedaan,” jelas Carlos Sainz Jr. yang kini berada di posisi lima klasemen perebutan titel Pembalap Juara Dunia F1 2023.

Pilihan Editor: Jelang F1 Monako: Tim McLaren Formula 1 Bawa Livery Triple Crown

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi