Hasil FP2 F1 Miami 2023: Pembalap Scuderia Ferrari Masih Tuntut SF-23 Lebih Kencang
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 6 Mei 2023 09:24 WIB
Charles Leclerc - F1 Miami 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari yakni Carlos Sainz dan Charles Leclerc mengakhiri hari pertama free practice alias latihan bebas di F1 Miami sebagai yang tercepat kedua dan ketiga, Jumat, 5 Mei 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim terbilang sibuk melakukan beberapa penyempurnaan di bagian mobil, mengevaluasi pembaruan yang diperkenalkan untuk balapan kali ini di mobil SF-23, meskipun fokus utamanya adalah menyiapkan mobil agar lebih kompetitif. 

“Di Miami kali ini sesuai ekspektasi. Pengetesan intensif sepanjang Jumat dengan temperatur tinggi dan banyak putaran di sirkuit,” buka Carlos Sainz yang bukukan waktu tercepat 1:28,315 detik terpaut 0,385 detik dari pencetak waktu tercepat Max Verstappen (Red Bull Racing).

Perihal lintasan aspal F1 Miami yang baru pembalap Scuderia Ferrari bernomor #55 ini menyatakan, “Aspalnya sangat berbeda berbanding tahun lalu sehingga sangat penting bisa cepat mendapatkan feeling bagus untuk kondisi baru kali ini.”

F1 Miami 2023 Carolos Sainz Jr membiasakan diri dengan aspal baru. (Foto: Scuderia Ferrari)

Sepanjang dua sesi latihan bebas FP1 dan FP2, Carlos Sainz Jr. mengakui bisa menyelesaikan program yang dipinta oleh tim Scuderia Ferrari. “Kita lengkapi semua program, kita juga mencoba tiga kompon dan banyak data diolah tim,” ujar dia.

Sedangkan Charles Leclerc mengakui sangat puas dengan performa SF-23 saat dilarikan di sirkuit Miami sepanjang 5.412 meter tersebut. Mobil bernomor #16 bukukan waktu 1:28,398 detik.

“Mobil sudah enak digeber. Dalam hal kecepatan di balapan, kita masih ketinggalan dari kompetitor dan kita fokus untuk menutup jarak ketertinggalan. Kita lihat bagaimana latihan besok,” kata Charles Leclerc.

Semua kompon ban yang tersedia juga dicoba sementara program keseluruhan dirancang untuk memberikan waktu di lintasan sebanyak mungkin kepada pembalap untuk merasakan setiap putaran lebih presisi di pagar pembatas serta menilai permukaan lintasan baru di sirkuit Floridian yang tidak biasa ini. Kedua pembalap menyelesaikan 92 lap.

Pilihan Editor: Jadwal F1 Miami 2023: Rivalitas Max Verstappen dan Sergio Perez Berlanjut

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi