Jelang F1 Monako: Tim McLaren Formula 1 Bawa Livery Triple Crown
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 Mei 2023 08:00 WIB
Livery Triple Crown ini memiliki maksud hasil raihan McLaren yang memenangkan tiga balapan bergengsi kelas dunia. (Foto: McLaren f1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaTim McLaren Formula 1 jelang balapan di Monako akhir pekan ini, 26-28 Mei 2023, akan tampil dengan livery Triple Crown di mobil balap MCL60. Hal ini dilakukan sebagai perayaan 60 tahun bagi tim.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Livery Triple Crown ini memiliki maksud hasil raihan McLaren yang memenangkan tiga balapan bergengsi kelas dunia. Mulai dari Indy 500 tahun 1974 oleh Johnny Rutherford. Kemudian Monako Grand Prix tahun 1984 oleh Alain Prost, dan di 24 Hours Le Mans tahun 1995 diperoleh JJ Lehto, Yannick Dalmas, dan Masanori Sekiya.

McLaren memiliki rekor yang mengesankan di Monte Carlo. (Foto: McLaren F1)

Elemen dari tim balap khas warna buah pepaya ini adalah kelir dari M16C/D dari mobil balap McLaren yang ikuti Indy 500. Kemudian dipadu oleh sharp ice white dari mobil Alain Prost yang menang di Monako dengan MP4/2. Sedangkan bagian depan adalah warna hitam sebagai penghormatan F1 GTR yang menang 24 Hours of Le Mans.

Tim McLaren Formula 1 sedianya akan membawa livery Triple Crown pada seri berikutnya di Circuit de Barcelona-Catalunya ramaikan F1 Spanyol pada 2-4 Juni.

“Setelah meraih pencapaian terbesar di motor sport dengan meraih Triple Crown, kami bangga merayakan kekayaan sejarah McLaren Racing dengan livery khusus di F1 Monako 2023,” ujar Zak Brown, CEO, McLaren Racing.

Livery Triple Crown di MCL60 tak hanya tampil di Monte Carlo, namun akan tampil juga di Barcelona. (Foto: McLaren F1)

Zak Brown menambahkan, “Sejalan dengan perayaan ulang tahun ke-60 kami dan menghormati warisan Bruce McLaren, livery unik ini memberi penghormatan kepada tiga kemenangan yang merupakan penghargaan Triple Crown.”

Pembalap McLaren Lando Norris mengatakan bahwa, “Merupakan hal istimewa bisa terlibat di perayaan ulang tahun ke-60 McLaren Racing dan menggabungkan tiga livery McLaren dari kemenangan balapan ikonik menjadi satu untuk F1 Monako 2023, ini akan menjadi momen spesial bagi seluruh tim.”

Livery Triple Crown ini memiliki maksud hasil raihan McLaren. (Foto: McLaren F1)

Lando Norris menegaskan, “McLaren memiliki rekor yang mengesankan di Monte Carlo dan secara pribadi bisa naik podium pada balapan 2021 adalah suatu kehormatan besar. Kami akan berlomba dengan mobil yang tampak hebat untuk merayakan Bruce McLaren dan warisan tim yang luar biasa.”

“Livery Triple Crown terlihat luar biasa, dan saya tidak dapat membayangkan cara yang lebih baik untuk ikut meramaikan F1 Monako pertama saya sebagai Pembalap Formula 1 bersama McLaren Racing,” ujar Oscar Piastri selaku pembalap McLaren F1.

Pilihan Editor: Verge Motorcycles Hadirkan Mika Hakkinen Signature Edition, Torsi 1.000 Nm!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi