Modal Penting Nick Cassidy Taklukkan Formula E Jakarta Usai Juara di Monako
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 7 Mei 2023 12:03 WIB
Pembalap formula E Tim Virgin Racing Nick Cassidy saat babak kualifikasi dalam balapan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu 4 Juni 2022. Penantian publik Indonesia untuk menyaksikan balapan moblik listrik bertajuk Formula E akan terhenti hari ini. Jakarta E-Prix merupakan balapan ke-8 dalam kalender Kejuaraan Dunia Formula E musim 2021-2022. TEMPO/Subekti.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Nick Cassidy telah menyelesaikan balapan Formula E Monako dengan hasil positif pada Sabtu, 6 Mei 2023. Dengan begitu, pembalap Envision Racing tersebut memiliki modal penting untuk menaklukkan Formula E Jakarta di seri berikutnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Cassidy berhasil keluar sebagai juara di Formula E Monako lewat raihan waktu total 50 menit 23,842 detik. Ia tampil lebih cepat 0,390 detik dari Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) yang menempati urutan kedua.

Dengan pembalap di peringkat ketiga, Jake Dennis (Avalanche Andretti), Cassidy sukses unggul 1,017 detik. Nick Cassidy mampu naik delapan peringkat dari posisi awalnya di grid, yakni P9, dengan menyingkirkan Dennis yang meraih pole position di Formula E Monako.

"Kami mengalami hari yang berat. Kami banyak berjuang. Penghargaan untuk orang-orang kami; semua orang di garasi kami melompat ke mobil saya untuk membantu masalah. Saya sangat senang hadiah ini ada di sini setelah pekerjaan itu," kata dia, dikutip Gooto.com dari laman resmi Formula E.

Hasil tersebut menjadi kemenangan kedua beruntun yang diraih Cassidy di Formula E 2023. Sebelumnya, pembalap berpaspor Australia ini berhasil menginjakkan podium pertama di race 2 Formula E Berlin, Jerman.

Ini bisa menjadi modal yang sangat penting bagi Cassidy untuk menjalani Formula E Jakarta di Sirkuit Ancol pada 3-4 Juni 2023. Mengingat, Fomula E Jakarta merupakan seri balapan yang akan dilakoni Cassidy dan pembalap lainnya setelah Monako.

Dengan modal dua kemenangan beruntun, bukan tidak mungkin Cassidy bisa memperbaiki penampilannya di Formula E Jakarta. Pasalnya pada musim lalu ia gagal meraih poin di Ancol setelah menempati peringkat ke-16 di akhir balapan.

Nick Cassidy saat ini masih menempati posisi puncak klasemen Formula E 2023 sementara dengan raihan 121 poin. Dirinya unggul 20 angka dari rival terdekatnya, yakni Pascal Wehrlein (TAG Heuer Porsche Formula E Team).

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Miami 2023: Sergio Perez Raih Pole Position

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi