Persiapan Charles Leclerc agar Bisa Terdepan di F1 Monako 2024
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 25 Mei 2024 11:00 WIB
Charles Leclerc di F1 Monako 2024. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc menjadi pembalap tercepat di FP2 F1 Monako 2024, 24 Mei, di depan para penggemarnya. SF-24 bernomor #16 tersebut mampu menorehkan waktu 1:11,278 detik, mampu mengungguli Lewis Hamilton terpaut waktu 0,188 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Secara keseluruhan, tampaknya kami memiliki mobil yang bagus untuk trek ini dan saya merasa cukup percaya diri dengan itu hari ini,” ujar Charles Leclerc.

“Kami harus menjaga ritme itu untuk FP3, karena saya mungkin mengambil risiko lebih besar hari ini dibandingkan yang lain, yang terbayar dalam hal waktu putaran, tetapi kuncinya di sini adalah menggabungkan semuanya di kualifikasi ketika semua orang benar-benar memulai melebihi batas,” yakin dia.

Bersama tim Scuderia Ferrari yang mempersiapkan segalanya dengan matang, Charles Leclerc menegaskan, “Kami melakukan pekerjaan dengan baik secara keseluruhan dan harus tetap fokus pada diri kami sendiri.” 

“Senang rasanya bisa kembali ke dalam mobil di jalanan kota asal saya dan merasakan semua dukungan, kami akan memberikan segalanya agar bisa berjalan baik besok,” katanya.

Carlos Sainz Jr. di F1 Monako 2024. (Foto: Dok. Carlos Sainz Jr.)

Sementara rekan setimnya, Carlos Sainz Jr. berada di posisi enam tercepat di FP2 membukukan waktu 1:11,962 detik. Sepertinya pembalap asal Spanyol ini lebih mewaspadai terjadi masalah dengan mobilnya dengan lintasan yang sempit dan punya risiko besar.

Di atas kertas, catatan waktunya terpaut 0,684 detik dengan Charles Leclerc. Di depannya masih ada Lando Norris, Max Verstappen, Fernando Alonso dan Lewis Hamilton untuk ditaklukkan di kualifikasi.

“Hari Jumat yang penuh tantangan. Saya kesulitan menemukan konsistensi di dalam mobil dan sedikit bermain-main dengan set-up,” kilah Carlos Sainz Jr. 

Pada penghujung latihan hari Jumat, Carlos Sainz Jr. mengakui lebih bahagia dan untuk long run hasilnya positif. 

“Kami akan fokus untuk membawa feeling itu ke dalam latihan berikutnya saat kami bersiap untuk kualifikasi,” yakin Carlos Sainz Jr.

Pilihan Editor: Lewis Hamilton Tercepat di P1 F1 Monako, Verstappen di Luar 10 Besar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi