Jelang F1 Spanyol 2023: FP2 Nico Hulkenberg Kencang, Pakai Ban Baru untuk di Silverstone
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 3 Juni 2023 09:14 WIB
pembalap MoneyGram Haas F1 Team, Nico Hulkenberg. (Foto: Haas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen berhasil menguasai dua sesi latihan bebas hari Jumat, 2 Juni 2023, di FP1 dan FP2 di F1 Spanyol 2023. Sirkuit Barcelona sepanjang 4.655 meter tersebut, Max Verstappen mampu torehkan waktu tercepat 1:13,907 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sesi latihan terakhir hari pertama, untuk pembalap tercepat kedua adalah Fernando Alonso (Aston Martin Aramco) bukukan 1:14,077 detik. Dan, posisi tiga cukup mengejutkan pembalap Haas, Nico Hulkenberg, hanya terpaut 0,270 detik dari Max.

“Hasil lumayan, terutama lap gunakan ban baru kompon lunak, memberikan banyak cengkeraman dalam satu lap. Khususnya di FP2, saya pikir kami mendapatkan beberapa performa yang sebelumnya tidak cukup,” ujar Nico Hulkenberg

Pembalap berusia 35 tahun berdarah Jerman-Finlandia ini mengakui, “Saya puas dengan hasilnya dan berharap kami dapat mempertahankannya selama dua hari ke depan.”

MoneyGram Haas F1 Team - Nico Hulkenberg di F1 Spanyol 2023. (Foto: Haas)

Nico Hulkenberg menegaskan, “Selalu ada lebih banyak untuk dijelajahi, selalu ada lebih banyak untuk dilakukan, tetapi saya memiliki ritme yang baik hari ini dan merasa nyaman di dalam mobil. Saya merasa seperti berada di kursi pengemudi yang penting, hasil kali ini adalah hari Jumat yang positif.”

Sementara Itu Guenther Steiner, Team Principal MoneyGram Haas F1 Team mengatakan bahwa hasil kali ini adalah awal yang baik untuk akhir pekan hari ini di F1 Spanyol 2023. 

“Saat FP1 kami menguji ban baru yang akan digunakan di Silverstone untuk mendapatkan beberapa pengalaman dan data tetapi sebaliknya, performanya cukup bagus. Jelas dengan Nico mencapai P3 di FP2 itu bagus, tapi kita semua tahu bahwa kualifikasi adalah besok dan balapannya di hari Minggu,” pesimis Guenther Steiner.

Pilihan Editor: Max Verstappen Tercepat di Hari Pertama Latihan Formula 1 GP Spanyol

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi