Pietro Fittipaldi Perpanjang Kontrak di MoneyGram Haas F1 Musim 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 24 Januari 2023 20:41 WIB
Pietro Fittipaldi di F1 Brazil 2022 berkesempatan mencoba kemampuan VF-22. (Foto: Haas)

GOOTO.COM, Jakarta - MoneyGram Haas F1 Team mengumumkan Selasa ini, 24 Januari 2023, melanjutkan kerja sama dengan pembalap bertalenta Pietro Fittipaldi. Sedianya akan menjadi pembalap penguji dan pembalap pengganti untuk musim FIA Formula 1 World Championship 2023.

Pembalap muda yang sudah dua kali ikutan balap F1 ini akan melanjutkan tugasnya untuk tahun kelima. Membantu tim dan pembalap dalam pengembangan mobil VF-23. Adapun Fittipaldi sudah pernah ikut dalam pengembangan mobil balap VF-18 dan VF-19 sebelum resmi masuk ke kokpit ikut balapan dua seri di F1 2020. Dirinya dipercaya sebagai pembalap pengganti Romain Grosjean akibat cidera saat membawa VF-20.

Kemampuan Fittipaldi dalam pengembangan VF-22, adalah tampil di pengetesan pra musim di Bahrain, ikut dua kali sesi latihan di Meksiko dan Abu Dhabi, kemudian sebelum tutup musim di Yas Marina Circuit.

Fittipaldi merupakan pembalap juara dua kali di kelas Formula V8 3.5 Championship dan Formula Renault, serta beberapa balapan di IndyCar Series.

“Seperti saya pernah bilang sebelumnya, bahwa keberlanjutan dan konsistensi merupakan kunci sukses di Formula 1 dan Pietro masih bagian dari tim kami untuk 2023. Membuat saya yakin kita punya pondasi yang kuat,” ujar Guenther Steiner, Team Principal of MoneyGram Haas F1 Team dalam keterangan resmi, Selasa, 24 Januari 2023.

Mendapat sodoran kontrak untuk musim 2023, tentunya membuat Fittipaldi sangat senang kembali berada di tim MoneyGram Haas F1 Team yang sudah dianggapnya sebagai bagian dari keluarga.

“Tahun ini akan menjadi musim kelima di Formula 1 sebagai pembalap cadangan dan pembalap penguji di Haas dan saya sangat senang juga musim 2023 berharap bisa lebih kompetitif. Tahun lalu saya bisa ikut dua kali sesi latihan, pengetesan pada awal musim dan penghujung musim, sehingga kita sangat siap hadapi musim baru ini,” ujar Pietro.

“Senang juga melihat mobil baru dan pengembangan yang dilakukan, serta berharap kita bisa membuat langkah lebih besar lagi dengan VF-23.”

Baca Juga: All New Hyundai Kona Meluncur Maret, Simak Spesifikasinya!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

#Pietro Fittipaldi
#Haas
#F1
#MoneyGram
#VF-23

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi