Formula 1: Honda Pasok Mesin Tim Aston Martin Mulai 2026
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 Mei 2023 17:00 WIB
Regulasi F1 terbaru yang berlaku musim 2026, performa elektrifikasi akan ditingkatkan hingga tiga kalinya. Honda juga akan menempatkan e-motor dan teknologi baterai memenuhi tantangan F1. (Ilustrasi: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHonda mengumumkan akan tetap meramaikan FIA Formula 1 musim 2026. Sedianya memberikan pasokan mesin kepada tim Aston Martin Aramco Cognizant Formula 1. Diyakini Honda Motor Co., Ltd. melalui divisi Honda Racing Corporation (HRC) mampu memenuhi regulasi F1 2026.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dikabarkan bahwa regulasi F1 terbaru yang berlaku musim 2026, performa elektrifikasi akan ditingkatkan hingga tiga kalinya. Honda juga akan menempatkan e-motor dan teknologi baterai memenuhi tantangan F1 dan menjadikannya sebagai riset untuk produksi massal.

Sebagai bagian dari karbon netral tahun 2030, mulai dari musim 2026, F1 akan mengimplementasikan regulasi dengan perbandingan maksimum power dari mesin dan motor listrik terbagi 50/50.

Tentunya akan meningkatkan pengembangan performa listrik, sekaligus menggunakan bahan bakar 100 persen terbarukan.

“Salah satu alasan utama keputusan kami untuk mengambil tantangan baru di F1 adalah bahwa bentuk puncak balap kelas dunia sedang berusaha untuk menjadi seri balap yang berkelanjutan, yang sejalan dengan arah yang dituju Honda menuju netralitas karbon, dan ini akan menjadi platform yang memfasilitasi pengembangan teknologi elektrifikasi kami,” ujar Toshihiro Mibe, Global CEO of Honda.

Press conference Honda dan Aston Martin ikut F1 2026. (SS: Youtube Honda)

Toshihiro Mibe menambahkan, “Adanya peraturan baru 2026, kunci kemenangan adalah motor listrik yang ringkas, ringan, dan berdaya tinggi dengan baterai berkinerja tinggi yang mampu menangani output daya yang tinggi dan cepat, serta teknologi manajemen energi.”

Lawrence Stroll, Executive Chairman Aston Martin Aramco Cognizant Formula One® Team mengatakan, “Saya menyambut Honda dan HRC di Aston Martin Aramco Cognizant Formula One® Team. Kami saling berbagi semangat, tekad, dan ambisi tanpa henti untuk berhasil di jalur yang benar. Honda adalah perusahaan global dan kesuksesannya dalam motorsport sudah berlangsung lama dan sangat mengesankan. Saya ingin berterima kasih kepada Mr. Mibe dan Mr. Watanabe, dan seluruh tim di HRC saat kita memulai masa depan yang menyenangkan ini bersama mulai tahun 2026.”

Pilihan Editor: Aston Martin Hadirkan Configurator Suasana F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi