Kata Fernando Alonso Usai Naik Podium F1 GP Bahrain 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Maret 2023 13:00 WIB
Fernando Alonso finis posisi 3 di F1 Bahrain 2023. (Foto: AMF1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso (Aston Martin Aramco Cognizant F1) mampu tampil mengejutkan melibas Ferrari dan Mercedes seri perdana Formula 1 GP Bahrain 2023, Minggu malam, 5 Maret 2023. Di bawah siraman cahaya lampu, debut Alonso di AMF1 mampu ditebus dengan podium posisi tiga. Sementara rekan setim, Lance Stroll meski masih cedera pergelangan tangan, masih bisa melintasi garis finis posisi 6.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Hasil yang luar biasa untuk seluruh tim dan kita harus bisa merayakan kemenangan ini. Bangga atas kinerja semua orang yang terbayarkan. Memang kita tak mendapat start yang terbaik, tapi laju mobil sangat kuat,” ujar Fernando Alonso yang merayakan 99 kali naik podium di karir F1.

Fernando Alonso naik podium di F1 Bahrain 2023, raih posisi 3. (Foto: AMF1)

“Mobil sangat mudah diprediksi sejak hari pertama sesi latihan dan saa merasa sangat nyaman lalui pekan balapan. Saya sangat menikmati balapan dan meskipun usai lewati kibasan bendera finis, saya merasa masih mampu untuk membalap satu jam lagi!” ujar dia.

“Saya bertarung sangat bagus di balapan ini, terutama dengan Carlos Sainz dan Lewis Hamilton. Lewis adalah pembalap legenda di balapan ini dan saling hormat antara kami di sana."

Fernando Alonso di F1 Bahrain 2023 rayakan raihan podium posisi 3 bersama tim Aston Martin Aramco Cognizant F1. (Foto: AMF1)

Performa Lance Stroll pasca cedera dan bisa finis posisi 6 juga diapresiasi oleh Alonso. “Selain itu usaha yang sulit juga dikerahkan Stroll, merupakan pahlawan saat ini bisa berkendara dengan baik, usai pulihnya cedera bisa petik poin. Anda bisa merasakan energi dari tim, semua bekerja keras sejauh ini dan kami sangat termotivasi,” tutur Alonso.

Balapan ini diakui Alonso bagaikan mimpi, “Tapi harus tetap realistis karena ini hanya baru satu sirkuit dan balapan pertama. Jeddah sangat berbeda lagi lintasannya, tantangan yang berbeda pula. Saya tak sabar ingin segera kembali ke mobil.”

Fernando Alonso di F1 Bahrain 2023 mampu tandingi pembalap Ferrari dan Mercedes. (Foto: AMF1)

Team Principal Mike Krack sangat mengapresiasi performa Alonso dan Stroll, mampu membawa Aston Martin AMR23 dengan baik dan menyalip pembalap di depan. “ Fernando begitu sibuk sepanjang pekan ini dan energinya tercurahkan ke tim. Begitu juga dengan Lance dirinya menjadi pahlawan, mampu melawan nyeri dan bisa finis posisi enam. Performa dirinya padahal tak terlihat saat tes pra-musim,” kata Mike.

“Cara yang bagus untuk memulai musim dan ingin terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung tim, sponsor, dan penggemar yang luar biasa. Tapi ini masih balapan pertama dan jalannya musim masih panjang dan menantang,” ujar Mike.

Pilihan Editor: F1 Bahrain 2023: Max Verstappen Menang Mudah, Fernando Alonso Mengejutkan

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi