Fernando Alonso Tercepat di FP2 F1 Bahrain 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 4 Maret 2023 11:17 WIB
Jam terbang Fernando Alonso sebagai Juara Dunia mengakui masih yakin semua tim belum mengeksplorasi sejauh mana kemampuan mobilnya, sebab winter test yang pendek membuat sesi latihan ini masih menjadi laboratorium penyempurnaan mobil. (Foto: AMR)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaFernando Alonso berada di tim Aston Martin Aramco Cognizant Formula 1 tampak bersinar, memberikan kejutan pada sesi latihan hari pertama F1 Bahrain 2023, Jumat, 3 Maret. Saat sesi latihan pertama alias FP1, Alonso menjadi pembalap tercepat kedua bukukan 1:33,196 detik, kemudian pada FP2 mampu pertajam hingga 1:30,907 detik berada di posisi teratas pembalap tercepat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim Red Bull Racing masih menjadi tim yang dominan, sebab Sergio Perez dan Max Verstappen hanya bertukar posisi di tiga besar pembalap tercepat. di PF2, Max Verstappen di posisi dua catatkan waktu 1:31,076 detik, sementara Sergio Perez yang sempat posisi puncak di FP1, namun di FP2 berada di posisi tiga bubuhkan waktu 1:31,078 detik.

“Sangat luar biasa mengendarai mobil hari ini dan senang bisa melihat kedua mobil berada di posisi teratas, apalagi usai tiga hari lakukan pengetesan. Tim saling bekerjasama dan kami masih mempelajari lebih jauh dengan mobil,” ujar Fernando Alonso yang gunakan ban kompon lunak.

Lance Stroll dan Fernando Alonso saat jumpa penggemar di F1 Bahrain 2023. (Jumat, 3 Maret 2023). (Foto: AMR)

Sementara itu rekan setim Alonso yakni Lance Stroll masih konsisten di posisi 6 saat FP1 dan FP2. Namun catatan waktu nya kian tajam dari 1:34,298 detik menjadi 1:31,450 detik.

Pasca insiden terjatuh dari sepeda dan terancam tak bisa ikut balapan sekitar 13 hari lalu, Lance Stroll ternyata masih bisa melesatkan AMR23 di sesi latihan F1 Bahrain 2023.”Sempat tak yakin bisa kembali balapan F1, tapi bisa berada di sini bersama tim terasa luar biasa,” yakin Lance.

Semangat juang ditunjukkan Lance Stroll dengan pertajam catatan waktu, meskipun kompetitor juga semakin kencang. “Kita kehilangan banyak waktu di FP1 dengan masalah pengapian, tapi setelah kita perbaiki bisa kumpulkan banyak data dan berhasil di sesi latihan malam ini,” kata dia.

Meski puas bisa pertajam waktu yang cukup signifikan, Lance Stroll yakin masih ada ruang untuk disempurnakan lagi oleh tim. “Semoga saja bisa tampil bagus di kualifikasi pertama dan awali musim dengan baik di akhir pekan. Kami sudah memahami, dan kami sangat realistik dengan ekspektasi di balapan nanti,” ujar dia.

Jam terbang Fernando Alonso sebagai Juara Dunia F1 mengakui masih yakin semua tim belum mengeksplorasi sejauh mana kemampuan mobilnya, sebab winter test yang pendek membuat sesi latihan ini masih menjadi laboratorium penyempurnaan mobil.

“Sejauh ini masih belum kelihatan siapa yang akan benar-benar berada di atas hingga penghujung pekan ini dimulai dan kemungkinan hingga beberapa seri ke depan dengan lintasan berbeda. Saat ini kita hanya terus berkonsentrasi pada diri dan mencoba menemukan keseimbangan yang tepat di mobil,” jelas Fernando Alonso.  

Pilihan Editor: Formula 1 Bahrain: Perez Tercepat di FP1, Hamilton P10

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 


 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi