F1 Bahrain 2023: Max Verstappen Menang Mudah, Fernando Alonso Mengejutkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Maret 2023 09:00 WIB
Max Verstappen catat sejarak menang pertama kali di F1 Bahrain 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen dan Sergio Perez, tak hanya menguasai baris terdepan start F1 Bahrain 2023. Namun juga mendominasi balapan dan berpijak podium 1-2, Minggu malam, 5 Maret.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Persiapan tim Oracle Red Bull Racing terhadap RB19 tak tersentuh hingga akhir balapan, meski posisi dua sempat disabet pembalap Ferrari Charles Leclerc, tapi bisa diambil alih segera oleh Perez. Adapun Leclerc tak bisa melanjutkan balapan akibat isu teknis SF-23, posisi tiga menjadi milik pembalap Aston Martin Aramco Cognizant F1 Fernando Alonso.

Tim Oracle Red Bull Racing bersama Max Verstappen dan Sergio Perez foto bersama usai raih hasil podium 1-2 di F1 Bahrain 2023, 5 Maret. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Mengawali balapan seperti inilah yang kami inginkan, finis 1-2, saya sangat bangga apa yuang telah kita raih sebagai tim. Saya bisa lihat di awal mulai mobil bisa sangat kencang, sehingga bisa mengatur jarak sejak start dan menjaganya hingga akhir balapan,” kata Verstappen.

“Sangat menyenangkan berakhir dengan kemenangan di Bahrain, saya belum pernah catatkan sejarah di sini. Melihat seri berikutnya di Jeddah, tentunya akan berbeda lintasannya juga kondisinya, karena banyak lintasan lurus dan tikungan cepat, sehingga memberikan kami gambaran baru di mana semua orang, tapi setidaknya ini adalah awal musim yang bagus bagi kami,” ujar pembalap asal Belanda ini. 

Sementara itu Sergio Perez menanggapi start awal yang tidak ideal, “Charles sedikit begitu agresif, mendorong saya ke kanan dan berusaha untuk menghindarinya. Ini berarti start awal tidak ideal, Charles sangat kuat dengan ban baru dan sulit untuk menaklukkannya segera.”

Sergio Perez naik podium posisi 2 di F1 Bahrain 2023, 5 Maret. (Foto: Red Bull Content Pool)

Akibat terlalu agresifnya Charles Leclerc membuat dirinya kehilangan mengejar Max Verstappen, padahal sempat di belakang sekitar 10-12 detik. “Tapi setelah itu tak ada harapan mengejar Max, karena mencoba melepas dari Charles. Sangat penting untuk menghindar darinya, meminimalisir kerusakan dan berusaha meraih posisi 2 untuk tim,” jelasnya.

Sergio Perez mengakui banyak hal yang masih bisa disempurnakan lagi di RB19. Sirkuit Bahrain bagi dirinya sangat unik dan seri berikutnya persaingan akan lebih rapat lagi.

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 2023, Verstappen kini berada di posisi atas dengan 25 poin, diikuti oleh Segio PErez di posisi dua dengan 18 poin. Posisi tiga ditempati Fernando Alonso dengan 15 poin.

Seri berikutnya akan berlangsung di Jeddah Corniche Circuit, Arab Saudi, pada 19 Maret, digelar malam hari waktu setempat.

Pilihan Editor: Max Verstappen dan Sergio Perez Start 1-2 di F1 Bahrain 2023, Waspadai Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi