Kata Frederic Vasseur soal Charles Leclerc Pupus Raih Podium F1 Bahrain 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 6 Maret 2023 10:43 WIB
Charles Leclerc nyaris dapatkan podium posisi tiga F1 Bahrain 2023. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc sudah yakin bisa naik podium di F1 Bahrain 2023, 5 Maret. Tapi sayang daya tahan Scuderia Ferrari SF-23 tak bisa diandalkan di seri pembuka musim F1 2023 ini, mobil harus menepi kehilangan tenaga di lap 41 dari 57 lap yang harus diselesaikan. Podium posisi tiga akhirnya melayang disabet pembalap Aston Martin Aramco Cognizant F1 Fernando Alonso.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Padahal Leclerc sudah mengorbankan final run kualifikasi Q3, lebih memilih menyimpan ban kompon lunak untuk start awal balapan pada hari Minggu. Pit stop kedua akhirnya menggunakan kompon Hard, meskipun lajunya langsung ketinggalan dari Red Bull dan mulai didekati Aston Martin.

Sayangnya, pembalap Monaco ini harus terhenti di sisa 17 lap, Leclerc harus menghentikan Ferrari SF-23 bernomor #16 ini akibat masalah kelistrikan di power unit.  

“Kami bisa start bagus dan semuanya berjalan lancar. Kami bisa mengatur jarak dengan pembalap di belakang dan kami bisa menjaga kecepatan mobil hingga sangat disayangkan, mobil kehilangan tenaga,” kata Leclerc kesal.

Frederic Vasseur banyak yang harus dipahami dengan SF-23. (Foto: Ferrari)

“Sangat disayangkan dan kita akan memeriksa kendalanya dan memastikan kami memahami apa yang terjadi,” ujar dia.

Kekecewaan dari Leclerc langsung disambar oleh Frederic Vasseur yang bertanggung jawab sebagai Team Principal. “Tentu saja kita juga kecewa, bagaimana tidak. Kita tahu kita akan menghadapi degradasi ban, tapi tak menduga masalah daya tahan,” kata dia.

Frederic Vasseur menambahkan, “Sangat disayangkan dengan Charles, karena start awal sangat kencang dan sangat bagus meski degradasi besar menggunakan ban kompon Hard, padahal bisa membawa podium posisi tiga, tentunya bagus untuk memulai musim.”

“Setelah balapan pertama ini, sudah jelas gambarannya akan situasi dan kita tahu bagian mana yang harus dikerjakan. Kami harus menyempurnakan banyak hal dengan manajemen ban dan sangat jelas kami memastikan tak akan dijumpai masalah daya tahan seperti yang sudah terjadi berdampak pada hasil kali ini,” ujar Vasseur.

Pilihan Editor: Aston Martin DBX707 Jadi Official FIA Medical Car Formula 1

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi