Aston Martin DBX707 Jadi Official FIA Medical Car Formula 1
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 5 Maret 2023 10:24 WIB
Aston Martin DBX707 diklaim akselerasi 0-96 kpj mampu catatkan waktu 3,1 detik. Mesinnya punya tenaga 707 PS dan gabungan torsi 900 Nm. (Foto: Aston Martin)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Aston Martin DBX707 menjadi kendaraan resmi medik atau Official FIA Medical Car of Formula 1 musim 2023. Mobil ini sudah memulai kiprahnya sejak test resmi pekan lalu di Sirkuit Internasional Bahrain. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Aston Martin DBX707 ini sudah mendapat penyempurnaan menyeluruh sebagai Official FIA Medical Car of Formula 1, manufaktur asal Inggris ini memastikan hal signifikan dilakukan agar performanya kian kuat dan diandalkan. Mulai dari performa mesin, transmisi, suspensi, dan peningkatan kemampuan pengereman.

Diyakini Aston Martin DBX707 ini sudah mendapat penyempurnaan menyeluruh sebagai Official FIA Medical Car of Formula 1. (Foto: Aston Martin)

Hal tersebutlah yang membuat Aston Martin DBX707 menjadi SUV performa paling kuat. Perihal kedinamisan berkendara, tampilan bodi, dan keistimewaan interior. Aston Martin DBX707 ini memadukan performa kuat dengan kemewahan.

Aston Martin DBX707 diklaim akselerasi 0-96 kpj mampu catatkan waktu 3,1 detik. Mesinnya punya tenaga 707 PS dan gabungan torsi 900 Nm. Diutus sebagai Official FIA Medical Car of Formula 1 memungkinkan para medis bisa lebih cepat melakukan penanganan keselamatan pembalap.

Kedinamisan berkendara juga didukung oleh pemasok ban resmi Formula 1 yakni Pirelli P Zero, menjadikan Aston Martin DBX707 bisa lebih fokus dikendalikan. (Foto: Aston Martin)

Penyempurnaan yang dilakukan sekaligus memamerkan terobosan terbaru transmisi dengan kopling basah, membuat perpindahan gigi lebih cepat dan juga pergerakan pertama kendaraan atau yang dikenal “Race Start” bergantung dari kesigapan pengendara sesuai dengan Race Control.

Kedinamisan berkendara juga didukung oleh pemasok ban resmi Formula 1 yakni Pirelli P Zero, menjadikan Aston Martin DBX707 bisa lebih fokus dikendalikan.

Bertugas menjadi Official FIA Medical Car of Formula 1, Aston Martin DBX707 dilengkapi berbagai standar kelengkapan pendukung pertolongan pertama kepada korban. Mulai dari alat pemadam kebakaran, tas medis, dan defibrillator. Semuanya ditempatkan tertata agar lebih mudah diraih.

Aston Martin Vantage dan DBX707 akan diberi warna yang sama dengan kelir ikonik Aston Martin Racing Green, digunakan pula oleh dua mobil Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team. (Foto: Aston Martin)

F1 2023 kali ini Aston Martin masih tetap sajikan mobil performa tingginya yakni Aston Martin Vantage yang didaulat sebagai FIA Safety Car. Merupakan mobil juara ketahanan Rolex 24 at Daytona yang digelar bulan Januari lalu di kelas GT.

Kedua mobil tersebut yakni Vantage dan DBX707 akan diberi warna yang sama dengan kelir ikonik Aston Martin Racing Green, digunakan pula oleh dua mobil Aston Martin Aramco Cognizant Formula One Team dikendarai oleh Lance Stroll dan dua kali Juara Dunia Formula 1 Fernando Alonso.

Pilihan Editor: Max Verstappen dan Sergio Perez Start 1-2 di F1 Bahrain 2023, Waspadai Ferrari

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi