Max Verstappen dan Sergio Perez Start 1-2 di F1 Bahrain 2023, Waspadai Ferrari
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 5 Maret 2023 08:58 WIB
Oracle Red Bull Racing RB19 raih pole position di F1 Bahrain 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen dan Sergio Perez akan start 1-2 di F1 Bahrain 2023, pada hari Minggu, 5 Maret ini. Oracle Red Bull Racing mempersiapkan mobil RB19  bermesin Honda sangat kencang. Max Verstappen mampu bukukan waktu 1:29,708 detik, sedangkan Sergio Perez terpaut 0,138 detik ketika sesi kualifikasi Sabtu malam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Meskipun berada di posisi terdepan, dua pembalap Oracle Red Bull Racing ini sudah melakukan kompromi mewaspadai Ferrari yang tak mengambil final run di sesi kualifikasi, Charles Leclerc lebih memilih menghemat ban untuk start gunakan ban baru di mobil SF-23 bernomor #16 tersebut. Catatan waktunya 1:30,000 detik.   

“Senang bisa berada di pole position, tidak mudah lewati persiapan balapan setelah berusaha untuk menemukan setelan pas dan saya mencoba menemukan ritme balapan,” buka Max Verstappen.

Charles Leclerc, Max Verstappen, dan Sergio Perez usai kualifikasi F1 Bahrain 2023. (Foto: Red Bull Content Pool)

Pembalap asal Belanda ini sempat merasa terkejut dengan perbedaan mobil ketika pra-musim sudah sangat bagus dan FP1. “Sangat mengejutkan, saya tak mengerti kenapa bisa jauh berbeda. Secara keseluruhan, kualifikasi berjalan lancar, kita bisa memulihkan performa. Luar biasa untuk tim yang akan berada di garis start 1-2, Checo berada di sana sangat menjanjikan,” ujar Max Verstappen.

Adapun Max Verstappen menambahkan, “Apapun bisa terjadi saat balapan seperti yang sudah-sudah, tapi saya sudah tak sabar untuk melihat performa di lintasan sebagai tim.”

Sementara itu Sergio Perez sedikit kecewa dengan persaingan di pole position hanya terpaut sepersekian detik dan berpikir masih bisa lakukan lebih jauh di zona pengereman atau lainnya. “Kita sudah melakukan kompromi di kualifikasi untuk balapan nanti dan berharap bisa terbayar berkat mobil yang kuat,” yakinnya.

Sergio Perez di F1 Bahrain 2023 lebih percaya diri dengan posisi belakang lebih tinggi. (Foto: Red Bull Content Pool)

“Saya lebih nyaman dengan mobil; bagian belakang mobil lebih tinggi, sehingga bisa lebih baik ditangani secara positif. Sepertinya Ferrari akan mencampuri balapan kali ini termasuk Aston Martin dan Mercedes. Kita masih belum melihat Ferrari begitu kencang hingga saat ini, sepertinya mereka masih menyembunyikan. Apabila Charles Leclerc lakukan final run, kemungkinan dirinya bisa raih pole position,” yakin Sergio Perez.

“Sepertinya menghemat ban tak terkikis akan menjadi krusial di balapan nanti dan akan sangat penting bagi kami untuk berkonsentrasi di balapan,” jelas Sergio Perez.

Pilihan Editor: Charles Leclerc Biarkan Max Verstappen Raih Pole Position di Kualifikasi F1 Bahrain 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi