Charles Leclerc Biarkan Max Verstappen Raih Pole Position di Kualifikasi F1 Bahrain 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 5 Maret 2023 05:45 WIB
Charles Leclerc. (Foto: Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Sergio Perez kuasai catatan waktu sesi kualifikasi Sabtu sore, 4 Maret 2023, di seri pembuka F1 Bahrain 2023. Max Verstappen berhak start dari pole position setelah torehkan waktu 1:29,708 detik, sedangkan Sergio Perez berada di posisi dua, terpaut 0,138 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sedangkan dua pembalap Ferrari yakni Charles Leclerc bubuhkan waktu 1:30,000 detik dan Carlos Sainz 1:30,154 deti, berada di posisi tiga dan empat. Sementara itu, Fernando Alonso dari tim Aston Martin Aramco yang sempat kuasai sesi latihan, berada di posisi lima tercepat, catatkan waktu 1:30,336 detik.

Sempat menjadi pertanyaan besar, ketika Leclerc tak melanjutkan sesi kualifikasi dan diperkirakan mengalami kendala di mobil balap SF-23 bernomor #16 tersebut. “Tidak ada masalah apapun,” kilahnya.

Max Verstappen raih Pole Position di F1 Bahrain 2023. (Foto: F1)

Pilihannya untuk tidak melanjutkan sesi kualifikasi hingga akhir dan lebih memilih keluar dari kabin SF-23, merupakan strategi yang diterapkan tim dan pertimbangan dari Charles Leclerc sendiri. “Kita sebelumnya kesulitan, namun bisa mendapat setelan untuk kecepatan mobil di kualifikasi, hasilnya bagus. Saatnya melanjutkan bagaimana kecepatan mobil di balapan nanti, karena sepertinya kita tertinggal sedikit berbanding Red Bull,” yakin Charles Leclerc.

Charles Leclerc yang mengunci posisi tiga di garis start mengatakan, “Kita bisa bersaing untuk raih pole position, tentunya ini merupakan kejutan bagus!”

Pembalap Monaco bernomor mobil #16 ini menambahkan, “Sepertinya kita berada di tempat yang bagus start dari posisi tiga dengan ban baru berbanding start menggunakan ban yang sudah dipakai.”

Balapan F1 Bahrain 2023 akan berlangsung Minggu malam waktu setempat, 5 Maret 2023.

Hasil kualifikasi F1 Bahrain 2023. (Ilustrasi: F1)

Pilihan Editor: Charles Leclerc dan Carlos Sainz Masih Utak-atik SF-23 Jelang F1 Bahrain 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi