F1 Bahrain 2023: Frederic Vasser yakin Charles Leclerc dan Carlos Sainz Kompetitif
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 2 Maret 2023 15:39 WIB
Frederic Vasseur memastikan bahwa musim ini akan kesempatan besar menjadi Juara Dunia, jadi bagaimanapun hasilnya menang atau kalah tak akan mematahkan semangat tim Scuderia Ferrari. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaCharles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. sudah bersiap untuk seri pembuka Formula 1 2023 di Bahrain International Circuit di Sakhir, 3-5 Maret. Tapi yang pasti Frederic Vasseur selaku Team Principal Scuderia Ferrari F1 mengaku sudah sangat siap menjadi komando tim dan SF-23.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bila melihat layout sirkuit F1 Bahrain 2023, memiliki panjang 5.412  meter, semua pembalap ditantang untuk mengitari 57 lap pada hari Minggu, 5 Maret, dengan total putaran sekitar 308 km. Paling diperhatikan Ferrari adalah lintasan lurus yang akan memaksa pengereman bekerja maksimal, apalagi di tikungan 1 dan 14.

Ada tiga zona DRS yang bisa dimaksimalkan pembalap, apalagi sayap belakang boleh digerakkan, mulai di lintasan start-finis, kemudian di tikungan 3 dan 10. Temperatur lintasan yang berubah drastis saat malam hari akan sangat berpengaruh di hasil kualifikasi dan balap.

Charles Leclerc dan Carlos Sainz sudah bersiap untuk seri pembuka Formula 1 2023 di Bahrain International Circuit di Sakhir, 3-5 Maret. (Foto: Scuderia Ferrari)

“Hasil pengetesan sangat bagus dan selama tiga hari pada pekan lalu menunjukkan bahwa mobil sesuai dengan ekspektasi dan tinggal melanjutkan menyempurnakan agar lebih kencang,” ujar Frederic Vasseur.

Pria kelahiran Prancis ini memastikan bahwa musim Formula 1 2023 ini akan kesempatan besar menjadi Juara Dunia, jadi bagaimanapun hasilnya menang atau kalah tak akan mematahkan semangat tim Scuderia Ferrari.

“Kita tahu lintasannya sangat bagus, tapi berubahnya suhu udara dan temperatur lintasan, ketika kondisi angin berubah, akan membuat cengkeraman Pirelli berpengaruh terhadap setelan mobilnya. Meskipun begitu, Carlos Sainz Jr. dan Charles Leclerc banyak mengumpulkan data selama tiga hari, jadi kita harus benar-benar siap untuk keseruan balapan,” tegas Frederic Vasseur.

Baca juga: Pirelli Siapkan Ban SCQ untuk Taklukan Aspal Panas Mandalika

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi