Honda Gandeng Posco Kembangkan Baterai Mobil Listrik Ramah Lingkungan
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 4 Mei 2023 10:52 WIB
Honda dan Posco jalin kerjasama produksi baterai ramah lingkungan. (Foto: Honda)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Honda Motor Co., Ltd resmi menggandeng POSCO Holdings Inc untuk mengembangkan baterai kendaraan berbasis elektrifikasi alias mobil listirk. Honda dan POSCO siap memanfaatkan kekuatan masing-masing perusahaan untuk mengembangkan teknologi lingkungan dalam mempercepat inisiatif menuju netralitas karbon.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kerjasama tersebut meliputi sektor pengembangan teknologi baterai dan teknologi daur ulang di mana membentuk sistem daur ulang loop tertutup yang akan memanfaatkan bahan baterai reklamasi. Selain itu terdapat pengembangan lembaran baja tarik yang berkontribusi pada pengurangan bobot kendaraan serta lembaran baja otomotif yang diproduksi melalui proses yang mengurangi emisi gas rumah kaca.

Kesepakatan juga meliputi penerapan lembaran baja listrik dalam produksi massal motor penggerak untuk e-Axle atau penggerak gandar listrik.

Toshihiro Mibe selaku CEO Global Honda mengatakan bahwa pihaknya telah memiliki target dalam menetralisir karbon di produk mobil listrik Honda.

(Kiri-Kanan) Choi Jeong-Woo selaku Chairman of POSCO Holdings Inc dan Toshihiro Mibe selaku CEO Global Honda. (Foto: Honda)

“Kami telah mengumumkan target kami untuk mewujudkan netralitas karbon untuk semua produk Honda dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050. Kami percaya bahwa perluasan kemitraan kami dengan POSCO, yang memiliki keahlian luas di bidang bahan baterai, daur ulang, dan baja lembaran dan baja listrik sheet, akan membantu kami lebih mempercepat strategi elektrifikasi kami,” ucap Toshihiro Mibe.

Sementara itu, Choi Jeong-Woo selaku Chairman of POSCO Holdings Inc mengatakan bahwa kerjasama ini merupakan langkah yang baik untuk masa depan.

Honda Motor telah menjadi mitra strategis kami dalam bisnis baja, dan kami senang dapat memperluas sistem kerja sama kami ke bidang material baterai. Kami berharap bahwa “rangkaian nilai penuh” Grup POSCO untuk bahan baterai, yang mencakup bahan dasar seperti litium dan nikel, bahan katoda dan anoda, bahan baterai masa depan, dan daur ulang, akan sangat membantu strategi Honda untuk mengembangkan listriknya dalam bisnis kendaraan,” jelas Choi Jeong-Woo.

Pilihan Editor: Honda Indonesia akan Merilis Mobil Baru, Brio Facelift?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto. 

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi