F1 Spanyol 2023: Lewis Hamilton dan George Russell Naik Podium
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Juni 2023 10:00 WIB
Pembalap Mercedes-AMG Petronas Lewis Hamilton dan George Russell mengapit pemenang F1 Spanyol 2023 Max Verstappen dan David Mart, Lead Powertrains Engineer at Red Bull Racing. Minggu, 4 Juni 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaF1 Spanyol 2023 berikan senyuman ceria kepada kedua pembalap Mercedes-AMG Petronas, sebab Lewis Hamilton dan George Russell berhasil raih podium ganda. Keduanya menapak di podium 2 dan 3 setelah usai balapan di sirkuit Catalunya, 4 Juni 2023.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun Lewis Hamilton yang start dari posisi 4 dan George Russell start dari posisi 12, berkat penggunaan strategi ban kompon lunak yang tepat. Tak waktu lama selepas start, Lewis langsung mengincar podium dan George mulai agresif mengejar ketertinggalan.

Podium ganda kali ini terakhir diraih tim Mercedes-AMG Petronas di Brasil tahun lalu. Berkat podium ganda, membuat raihan poin untuk klasemen konstruktor Mercedes-AMG Petronas berada di posisi dua.

“Saya sangat bahagia setelah podium hari ini. Saya tidak menyangka kami datang ke sini akhir pekan ini dan finis kedua. Saya bisa mengendalikan semuanya hari ini. Kami tidak bisa mengimbangi Red Bull of Max (Verstappen) karena mereka berada di liga lain, tetapi ini masih merupakan hasil yang sangat positif,” ujar Lewis Hamilton

Sepak terjang George Russell juga mendapat perhatian dari Lewis, “Bagi George bisa melewati pembalap lain dari posisi 12 ke posisi 3 juga spektakuler. Saya merasa sangat berterima kasih kepada seluruh tim, semua orang di pabrik hingga Tim LH di seluruh dunia yang selalu mendukung saya.”

Perihal performa mobil balap Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan, “Kami belajar lebih banyak tentang mobil. Saya berharap mobil terus seperti akhir pekan ini. Saya berharap dari sini dan seterusnya kita berada di tempat yang baik.” 

Pembalap berbendera Inggris ini menegaskan, “Yang pasti, akan ada beberapa sirkuit di mana mobil tidak cocok, tetapi semoga beberapa balapan berikutnya cocok untuk kita.”

Sementara itu George Russell menyatakan bahwa balapan berjalan sangat bagus. “Sejak pagi saya sudah percaya diri dan bisa memperbaiki posisi dari 12 dan bisa menerobos di posisi 5 atau 6. Namun setelah start bagu, mobil juga bisa diandalkan saat balapan sejak awal,” ujar dia.

“Kita pernah catatkan hasil bagus tahun lalu di sini, jadi untuk dua balapan ke depan akan menjadi kunci untuk melihat konsistensi yang hasilkan seperti ini dan bisa semakin dekat dengan Red Bull,” jelas George Russell.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2023: Max Verstappen Catat Sejarah Baru di Catalunya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi