George Russell Pesimis Saingi Red Bull di F1 Arab Saudi 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 19 Maret 2023 14:23 WIB
George Russell pembalap F1 Mercedes-AMG Petronas di F1 Arab Saudi 2023. (Foto: Mercedes)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaSesi kualifikasi F1 Arab Saudi 2023, Sabtu malam, 18 Maret, pembalap Mercedes-AMG Petronas Formula 1 yakini George Russell dan Lewis Hamilton berhasil catatkan waktu tercepat ke 4 dan 8. Perbaikan yang signifikan di bagian mobil W14 mampu bersaing ketat di garis start dengan Red Bull Racing, Aston Martin, Ferrari dan Alpine.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Akibat pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc terkena penalti dari posisi dua ke posisi 12, memberikan keuntungan bagi George Russell dan Lewis Hamilton. Posisi kedua pembalap Mercedes-AMG Petronas ini pada balapan hari Minggu malam, 19 Maret, akan start dari posisi 3 dan posisi 7.

George Russell bukukan waktu 1:28,857 detik setelah andalkan ban kompon lunak, sementara Lewis Hamilton bukukan waktu 1:29,223 detik juga gunakan strategi ban kompon lunak.

“Kami telah melampaui potensi dan harapan kami untuk berada di depan Aston Martin dan Ferrari. Ini adalah pekerjaan yang solid; kami melakukan banyak pekerjaan dalam semalam. Tim di Brackley bekerja keras di simulator dan kami melakukan banyak pekerjaan di lapangan semenjak pagi untuk mencoba dan mendapatkan lebih banyak dari pengembangan komponen,” ujar George Russell. 

Terpaut 0,592 detik dari Sergio Perez peraih pole position F1 Arab Saudi 2023, diakui George Russell performa W14 masih jauh dari harapan. “Kami tahu kami belum di posisi perebutan pole, tetapi Anda harus memaksimalkan apa yang Anda miliki, dan kami pasti melakukannya hari ini,” ujar dia.

Lewis Hamilton di F1 Arab Saudi 2023. (Foto: Mercedes)

“Kami akan bertarung, kemungkinan besar dengan Aston Martin dan Ferrari. Kami akan berusaha keras untuk naik podium dan melihat apa yang bisa kami lakukan. Tim ini memiliki standar dan harapan yang lebih tinggi untuk diri mereka sendiri daripada hanya finis di tiga besar, tetapi kami akan memberikan semua yang kami miliki untuk berdiri di sana pada hari Minggu,” tegas Russell.

Lewis Hamilton turut berkomentar, “Saya sedikit kesulitan di sesi kualifikasi ini, tetapi kami hanya perlu terus berusaha. Tidak peduli perubahan apa yang telah kami buat, kami telah berjuang untuk menambah kecepatan, dan saya merasa tidak berpengaruh dengan baik ke mobil saat ini. Itu adalah sesuatu yang akan kami kerjakan untuk meningkatkan kepercayaan diri di balapan berikutnya.”

“George melakukan pekerjaan dengan baik hari ini dan dia tidak terlalu jauh dari beberapa mobil di depan, jadi kami hanya perlu terus mendorong. Itu bukan hari-hari terbaik tetapi ada peningkatan untuk tim,” tegas Lewis Hamilton.

Pilihan Editor: Cerita Sergio Perez Kuasai Pole Position F1 Arab Saudi 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi