F1 Spanyol 2023: Max Verstappen Sudah Menang 5 dari 7 Balapan
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 5 Juni 2023 09:00 WIB
Max Verstappen lakukan pit stop di F1 Spanyol 2023, Minggu, 4 Juni 2023. (Foto: Red Bull Racing)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen pembalap Oracle Red Bull Racing tampil mendominasi dari mulai start hingga finis berada di posisi terdepan di F1 Spanyol 2023, Minggu, 4 Juni. Bahkan mobil RB19 sangat kencang, meninggalkan dua pembalap Mercedes yakni Lewis Hamilton dan George Russel hingga 24,090 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kemenangan kali ini merupakan podium tertinggi kelima Max Verstappen dari tujuh seri yang sudah digelar awali musim Formula 1 2023.

“Bisa menang lagi di sirkuit ini rasanya sangat luar biasa. Merupakan kepuasan besar bisa mengendarai mobil seperti ini. Paling penting adalah untuk tetap bisa berada di depan selepas tikungan pertama,” ujar Max Verstappen.

Pembalap berbendera Belanda ini melanjutkan, “Selepas start mulus, tinggal mempertahankan kondisi ban dan saya bisa membuat jarak yang cukup jauh. Ketika mengganti ban lebih keras, tapi sepertinya cengkeramannya tidak sepenuh sebelumnya. Saya kebanyakan sliding.”

“Laju mobilnya sangat kencang, tapi tidak bisa meninggalkan lawan lebih jauh lagi, sehingga akhirnya mengganti ban lebih lunak dan melanjutkan untuk bisa menang,” yakin Max Verstappen.

Pembalap yang sudah memegang dua titel Juara Dunia F1 2021 dan 2022 ini menyatakan, “Balapan kali ini kita sangat kuat dan seperti inilah yang saya harapkan. Berharap kita bisa terus berusaha mempertahankan hingga akhir musim.”

"Saya kecewa dengan hari ini, kami akhirnya membayar harga untuk kualifikasi yang buruk. Kami memang memiliki strategi yang bagus tetapi, melihat dari mana kami memulai, hanya ada begitu banyak yang bisa kami lakukan,” ungkap Sergio Perez.

Pembalap asal Meksiko ini menegaskan, “Saya pikir P3 mungkin bisa diraih. Tetapi, jika kami menginginkan lebih banyak poin, maka saya harus mengambil lebih banyak risiko di lap pertama dan berpotensi membahayakan balapan saya.”

Rival terdekat di persaingan titel Juara Dunia F1 2023 adalah rekan setim Max Verstappen yakni Sergio Perez. Start dari posisi sebelas berkat strategi tepat bisa menempatkan dirinya di posisi 4, nyaris podium. Di klasemen, keduanya hanya terpaut 53 poin. Max Verstappen miliki 170 poin, sedangkan Sergio Perez miliki 117 poin.

Pilihan Editor: Hasil Kualifikasi F1 Spanyol 2023: Max Verstappen Catat Sejarah Baru di Catalunya

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi