Jelang F1 Kanada 2023: 2 Pembalap Mercedes Paling Cepat di FP2
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 17 Juni 2023 11:50 WIB
Lewis Hamilton F1 Kanada 2023. (Foto: Mercedes-AMG Petronas)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap Mercedes-AMG Petronas berada di puncak catatan waktu sesi latihan F1 Kanada 2023, Jumat, 16 Juni 2023. tercepat diraih oleh Lewis Hamilton dengan waktu 1:13,718 detik, diikuti George Russell yang terpaut 0,027 detik. Pembalap tercepat ketiga ditempati Carlos Sainz Jr, torehkan 1:13,844 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sirkuit legendaris Gille-Villeneuve, Montreal, saat latihan pagi, kondisi diguyur hujan, sehingga tidak maksimal para pembalap catatkan waktu tercepat. Termasuk di sesi petang hari, hujan deras kembali mengguyur lintasan.

Lewis Hamilton mengungkapkan kejadian di FP1 dengan hujan begitu deras tapi tak menghilangkan semangat mereka untuk menonton. “Meskipun akhirnya hujan mereda dan senang bisa melakukan latihan 90 menit. Kita sudah lama tak menjumpai para fans ini!” ungkap Lewis Hamilton.

Perihal sirkuit Montreal, diakui oleh Lewis Hamilton sangat menyukai layoutnya. “Karena sirkuitnya bergelombang yang sudah tak kita kunjungi lama, bagaimanapun juga semua pembalap mengalami hal serupa dengan gelombang di lintasan,” kata dia.

Secara keseluruhan diakui Lewis Hamilton bahwa W14 performanya tidak terlalu buruk. “Tapi kita masih perlu sempurnakan lagi. Kita hanya perlu perbaiki kontrol pengendaraan dan keseimbangan mobil ketika melewati tikungan, apabila bisa ditangani kita akan baik-baik saja.”

Mercedes-AMG W14 tak diragukan oleh Lewis Hamilton bahwa sudah selangkah lebih maju berbanding awal musim. “Dan, sepertinya saya merasakan dan penyempurnaan kita lihat di Monako dan Barcelona. Saya suka hujan, mari kita mencoba bersenang-senang nanti!” yakinnya.

George Russell di F1 Kanada 2023. (Foto: Mercedes-AMG Petronas)

Kendala permukaan aspal yang bergelombang juga dikeluhkan oleh George Russell. “Barcelona dan di sini (Montreal) merupakan dua sirkuit yang berbeda, sangat sulit membandingkan bagaimana performa mobil alami peningkatan. Barcelona lintasannya sangat mulus, kecepatan tinggi dituntut, sedangkan di sini sangat bergelombang,” ujar dia.

“Sepertinya dengan beberapa upgrade yang kita bawa telah membantu kemampuan dari mobil. Laju mobil sepertinya akan berada di belakang Ferrari dan Aston Martin di kualifikasi. Kita tahu, semuanya akan terjadi pada hari Minggu dan bila tak ada kendala. Sepertinya akan hujan hari Sabtu, kita lihat apa yang bisa dilakukan,” jelas George Russell.

Pilihan Editor: Jelang F1 Kanada 2023: Toto Wolff Pesimistis W14 Kompetitif di Montreal

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi