F1 Kanada 2023: Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr Puji Scuderia Ferrari SF-23
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 20 Juni 2023 07:59 WIB
Scuderia Ferrari SF-23 Charles Leclerc di F1 kanada 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaScuderia Ferrari meninggalkan F1 Kanada 2023 penuh senyuman, setelah menunjukkan tanda-tanda yang jelas membuat kemajuan yang signifikan. Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., mampu menyentuh garis finis posisi empat dan lima.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Untuk pertama kalinya, SF-23 tampil konsisten sepanjang balapan, sehingga Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr., mampu melesat dengan kecepatan yang maksimal sambil melakukan pekerjaan yang baik dalam pemakaian ban, hingga kedua pembalap mengurangi satu kali pit-stop berbanding saingan terdekat mereka.

“Balapan yang bagus menegaskan saya memiliki kemampuan laju mobil lebih kencang sejak hari Jumat. Kami tetap di luar selama fase Safety Car untuk dapat melenggang jauh ke depan, karena kami tahu itu akan menjadi kunci bagi kami dan strategi terbukti tepat,” ujar Charles Leclerc yang start dari posisi 10. 

Pembalap asal Monako ini menegaskan, “Kami tidak dapat melakukan lebih baik dari raih posisi 4 balapan kali ini mengingat posisi start kami memulai balapan.”

Charles Leclerc mengingatkan kembali bahwa, “Kami tidak melupakan bahwa balapan kali ini adalah trek yang tidak biasa, jadi kami akan terus mendorong untuk menegaskan kembali langkah-langkah positif ini nanti di Austria.”

Carlos Sainz Jr. menyatakan bahwa kompetisi kali ini adalah balapan yang positif. “Kami dapat melaju terus menerus dan pulih setelah kualifikasi yang menantang. Kami membuat strategi yang tepat dan kami memiliki kecepatan yang kuat, terutama dengan ban Medium.” 

Meski start dari posisi 11 dan pastinya kurang menguntungkan, mobil Scuderia Ferrari SF-23 bisa kompetitif hingga akhir. “Mobilnya terasa bagus dan kami bisa lebih kencang sedikit, juga bisa lebih banyak mengitari sirkuit, jadi saya senang dengan hasil kali ini,” kata Carlos Sainz Jr.

Meski hanya amankan posisi lima di garis finis, Carlos Sainz Jr., bersyukur pengembangan mobil sudah ke arah yang benar. “Kami membuat kemajuan ke arah yang benar dan kami perlu terus bekerja dengan baik.”

Pilihan Editor: Hasil F1 Kanada 2023: 41 Kemenangan Max Verstappen Samai Legenda Ayrton Senna

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi