Oscar Piastri dan Lando Norris Finis 1-3 di Sprint Race F1 Qatar 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Minggu, 8 Oktober 2023 11:06 WIB
Kemenangan pertama Oscar Piastri di Sprint Race F1 Qatar 2023. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaDua pembalap McLaren-Mercedes menebus kekecewaan kualifikasi di F1 Qatar 2023 akibat track limit, saat Sprint Race Shootout Sabtu malam berhasil menempatkan posisi 1 dan 2, bahkan Oscar Piastri dan Lando Norris berhasil finis 1-3 di balapan 19 lap tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Oscar Piastri mengakui sangat senang meski cukup menegangkan sepanjang balapan karena di sirkuit yang berdebu tersebut menerapkan strategi ban kompon medium.

“Ketika saya melihat semua pembalap gunakan ban kompon Soft di barisan start, saya pikir akan mendapat masalah dan akhirnya ban mereka sangat cepat sekali tergerus, jadi ini ternyata pilihan tepat,” ujar Oscar Piastri.

Dirinya berkomentar perihal Safety Cars yang keluar beberapa kali sebagai penyelamatnya. “Safety Cars saat ini menjadi sahabat, apalagi ketika mengetahui Max Verstappen di belakang saya. Tapi laju mobil sangat masuk akal sepertinya, saat balapan di mana harus menjaga ritme ban, mobil dengan komponnya, kita bisa lakukan yang terbaik, hal ini menggembirakan,” ujarnya.

Oscar Piastri mengakui banyak hal yang dipelajari di Sprint Race untuk balapan pada hari Minggu ini. “Akan sangat penting sekali. Ketika Max Verstappen sudah berada di posisi dua, segala pekerjaan hampir terasa sia-sia - beruntung laju mobil bisa diandalkan, saya bisa mengatur ban dengan baik dan kemenangan pertama Sprint Race terlihat sangat keren,” kata dia.

Perayaan tim McLaren raih 1 dan 3 di Sprint Race F1 Qatar 2023. (Foto: McLaren)

“Selamat atas Juara Dunia yang diperoleh Max Verstappen untuk ketiga kalinya, merupakan raihan yang luar biasa,” ungkap Oscar Piastri.

Sedangkan Lando Norris yang sempat kehilangan cengkeraman selepas start dan merelakan posisi dua jadi rebutan pembalap lain. Beruntung strategi ban yang digunakan kompon Medium bisa memuaskan dirinya berpijak di podium 3 Sprint Race F1 Qatar, Sabtu malam, 7 Oktober.

“Pertama-tama ingin ucapkan atas kemenangan pertama Oscar Piastri di Sprint Race dan selamat buat Max Verstappen raih titel Juara Dunia F1 ketiga kalinya,” ujar Lando Norris.

Bila melihat jalannya balapan diakui Lando Norris sangat berat. “Start yang buruk membuat semuanya jadi perlu kewaspadaan, tapi kita bisa tampil kompetitif. Balapan yang menyenangkan, bisa menyalip, mobil kencang bahkan bisa melewati George Russell. Sangat menantang, dengan tambahan podium bagi tim adalah luar biasa,” yakin dia.

“Oscar Piastri telah lakukan balapan luar biasa. Saya banyak melakukan kesalahan, dirinya melakukan sangat mulus dan patut meraih kemenangan itu. Dia lakukan pekerjaan yang lebih baik, angkat topi untuk dirinya,” kata Lando Norris.

Pilihan Editor: Di Sprint Race F1 Qatar Max Verstappen Raih Titel Juara Dunia F1 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi