Lando Norris Kecewa Batal Podium di F1 Belanda 2023
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 29 Agustus 2023 09:41 WIB
McLaren Formula 1 di F1 Belanda 2023. (Foto: McLaren)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap McLaren Formula 1, Lando Norris, mengakui sedikit kecewa dengan hasil F1 Belanda 2023, Minggu, 27 Agustus 2023. Start dari posisi 2 di kondisi lintasan mulai diguyur hujan tetap menggunakan ban kompon Soft dan membuatnya kehilangan posisi hingga ke-12, beruntung bisa mengembalikan mobil finis ke posisi 7.

Sedangkan Oscar Piastri rekan setim Lando Norris yang start dari posisi 8, bisa finis posisi 9.

“Bila melihat di mana posisi start, seharusnya raih podium, tentunya ini menjadi hal bagus meskipun tak sesuai dengan apa yang didapat di balapan kali ini,” ujar Lando Norris.

“Kita membuat beberapa pilihan yang tak tepat di kondisi balapan seperti ini, bisa saja menang atau banyak kehilangan waktu. Kami hanya berada di pihak yang kalah. Kami akan meninjaunya, kami akan memastikan kami melakukan pekerjaan yang lebih baik di lain waktu,” jelas pembalap bernomor #4 ini. 

“Saya pikir tidak mungkin menjadi sempurna dengan ini, ini hanya tentang membatasi kesalahan Anda. Ada beberapa pekerjaan yang harus kami selesaikan, tetapi kami sedang mencapainya,” yakin Lando Norris.

Sementara itu Oscar Piastri mengatakan, “Posisi 9, bukan balapan yang paling mudah. Saya pikir kami mungkin bisa mengambil beberapa peluang lagi yang ada, tetapi secara keseluruhan ini bukan balapan yang buruk dan tentunya ada beberapa hal yang bisa dipelajari.”

Mengisahkan jalannya balapan, Oscar Piastri berkomentar, “Pada satu titik, kondisinya terlihat jauh lebih buruk, jadi ini adalah kebangkitan yang bagus di paruh kedua balapan dan kami pasti akan mempelajari apa yang bisa kami lakukan dengan sedikit berbeda sebelum menuju ke Monza dengan tujuan mencetak lebih banyak poin.”

Di klasemen sementara pembalap Juara Dunia F1 2023, Lando Norris berada di posisi delapan dengan 75 poin. Sedangkan Oscar Piastri di posisis 12 dengan 36 poin.

Pilihan Editor: F1 Belanda 2023: Carlos Sainz Jr Senang Bisa Kalahkan McLaren dan Mercedes

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi