Hasil FP2 di F1 Belanda 2023: Lando Norris Lebih Cepat dari Max Verstappen
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Sabtu, 26 Agustus 2023 13:04 WIB
Lando Norris di F1 Belanda 2023, 25 Agustus 2023. (Foto: Mclaren F1)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaLando Norris menjadi pembalap tercepat pada sesi FP2 gelaran F1 Belanda 2023 yang digelar hari Jumat, 25 Agustus 2023, di sirkuit Zandvoort. Mobil Mclaren tersebut mampu torehkan waktu 1:11,330 detik. Dirinya terpaut tipis dengan pembalap tuan rumah, Max Verstappen (Red Bull Racing), hanya 0,023 detik di posisi dua.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap Williams Alexander Albon berikan kejutan, menjadi pembalap tercepat ketiga dengan waktu 1:11,599 detik. Sedangkan pembalap tercepat keempat ada Lewis Hamilton, diikuti pembalap Alpha Tauri Yuki Tsunoda di posisi lima.

“Sesi latihan yang sangat jelas hasilnya, terutama sebagai yang tercepat. Kami melakukan sedikit penyempurnaan di aerodinamika pagi ini dan cukup merepotkan untuk latihan dan tak bisa fokus apa yang kita inginkan terutama dari perspektif performa murni. Tapi kita tahu ini akan terjadi, jadi kita sangat memahami ini,” ujar Lando Norris.

Red Bull Racing Team Principal Christian Horner dan Red Bull Racing Team Consultant Dr Helmut Marko berbincang dengan Max Verstappen. (Foto: Red Bull Racing)

“Sepertinya kita mendapat ritme bagus dan menemukan alasan keseimbangan dengan mobilnya. Kita sangat bagus saat bahan bakar sedikit, tapi masih ada yang perlu disempurnakan ketika bahan bakar penuh, itu adalah tugas yang harus diselesaikan,” tegas Lando Norris.

Meski berada di posisi dua, Max Verstappen tetap senang dengan hasil catatan waktunya. Sebab pembalap berbendera Belanda ini mengakui selama sesi hari Jumat tersebut dilakukan untuk mencoba berbagai hal dengan mobilnya. 

“Ada beberapa hal yang dilakukan agar lebih sempurna seperti keseimbangan mobil, tapi secara keseluruhan sudah bagus bahkan saat long runs. Mobil masih banyak potensi jadi berharap kita bisa lakukan yang terbaik di hari Sabtu. Saya percaya diri bahwa kita bisa terdepan di sesi kualifikasi,” ujar Max Verstappen.

Max Verstappen mengakui tak sabar untuk segera melesatkan mobil. “Tentunya sangat fantastis melihat warna orange di grandstands dan di seputaran lintasan, saya merasakan dukungan yang besar,” ujar dia.

Di jadwal F1 2023, seri F1 Belanda tidak ada Sprint Race. Sehingga hari Sabtu ini para pembalap melakukan sesi FP3 pada siang hari dan langsung melakukan sesi Kualifikasi pada petang hari. 

Pilihan Editor: Frederick Vesti akan Ikutan FP1 di F1 Meksiko 2023

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi