F1 Belanda 2023: Carlos Sainz Jr Senang Bisa Kalahkan McLaren dan Mercedes
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Senin, 28 Agustus 2023 15:04 WIB
Carlos Sainz Jr. di F1 Belanda 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaPembalap Scuderia Ferrari Carlos Sainz Jr. berhasil amankan finis posisi lima penuh drama di F1 Belanda 2023, 27 Agustus. Adapun F1 Belanda terbukti menjadi balapan yang rumit bagi Scuderia Ferrari, tim menyelesaikan 72 putaran di sirkuit Zandvoort. Sayangnya, Charles Leclerc harus mundur menyusul tabrakan di lap pertama dengan Oscar Piastri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

“Kami bisa mengeksekusi balapan yang bagus secara keseluruhan tanpa kesalahan dalam kondisi sulit ini. Untuk tugas terakhir kami harus memasang satu set Intermediate bekas kemarin dan yang terpenting adalah bertahan,” ujar Carlos Sainz Jr. 

Pembalap asal Spanyol yang melesatkan SF-23 bernomor #55 mengakui benar-benar memberikan segalanya mulai dari lap pertama hingga terakhir, “Tapi sayangnya P5 adalah hasil maksimal yang bisa kami capai akhir pekan ini.”

Carlos Sainz Jr menegaskan, “Ini adalah poin yang bagus dan kami berhasil mengalahkan Mercedes dan McLaren, di akhir pekan yang sulit bagi tim. Kami jelas menginginkan lebih dan kami akan terus berusaha. Sekarang saya menantikan balapan kandang kami di Monza akhir pekan depan.”

Charles Leclerc di F1 Belanda 2023. (Foto: Scuderia Ferrari)

Sedangkan Charles Leclerc mengungkapkan kekesalannya tak bisa menyelesaikan balapan akibat insiden dengan pembalap lain. SF-23 bernomor #16 mengalami kerusakan akibat tabrakan dengan Oscar Piastri. 

Pihak tim Scuderia Ferrari sudah melakukan penggantian sayap depan diubah, namun lantainya juga rusak. Namun demikian, Charles melanjutkan dengan kecepatan yang jauh lebih lambat, satu putaran lebih lambat dari rekan setimnya, tetapi karena masalahnya semakin memburuk, keputusan diambil untuk mempensiunkan mobilnya.

“Kali ini balapan yang sulit dari sisi saya. Ketika tiba di tikungan terakhir pada lap 1, saya melihat betapa derasnya hujan yang turun dan memutuskan untuk melakukan pit stop. Saya tahu ini terlambat, namun pada saat yang sama, saya juga tahu bahwa hal ini akan bermanfaat pada akhirnya, karena kami akan mendapatkan lebih banyak keuntungan daripada kerugian di sana,” ujar Charles Leclerc.

“Sayangnya, setelah Oscar (Piastri) dan saya bersentuhan, lantai saya mengalami kerusakan dan masalah tersebut menjadi lebih buruk selama balapan, yang pada akhirnya menyebabkan kami harus pensiun,” sesal pembalap asal Monako ini. 

“Ini bukan akhir pekan yang kami harapkan secara keseluruhan, tapi saya sudah menantikan balapan kandang kami di Monza minggu depan,” ujar Charles Leclerc. 

Di klasemen sementara Juara Dunia F1 0223, Carlos Sainz Jr., kini miliki 102 poin berada di peringkat lima. Sedangkan Charles Leclerc berada di peringkat enam yang kini miliki 99 poin.

Pilihan Editor: F1 Belanda 2023: Max Verstappen Samai Rekor Sebastian Vettel

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi